PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Tana Toraja— Kapolsek Saluputti bersama jajarannya menunjukkan kepedulian dan peran aktif dalam menjaga lingkungan melalui Giat Kerja Bakti Bersama/ Jumat bersih pada pukul 08.00 Wita yang Bertempat di Komplek pasar Rantetayo Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja. Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Camat Rantetayo Marinus Mellolo, Danramil Saluputti PELTU Cornelius, Lurah Rantetayo Marthen Talling,SH, Anggota DPRD Tana Toraja Yohanis Palebangan Pillo,SH serta Ketua RT/RW se- Kelurahan Rantetayo.

Dalam kegiatan kerja bakti ini tidak hanya melibatkan pihak keamanan dan pemerintah, kegiatan ini juga melibatkan Pelajar Siswa – Siswi dan masyarakat Rantetayo. Sebanyak 30 orang bergotong royong untuk membersihkan dalam dan luar kompleks pasar Rantetayo Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja

Kapolsek Saluputti, IPTU Agustinus Lallo, SH, menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama membuang sampah pada tempatnya. Ini seharusnya sudah menjadi prinsip dasar bagi setiap orang yang mencintai lingkungan. Sampah yang tidak dibuang pada tempatnya akan menjadi sumber bau tak sedap dan membahayakan kesehatan. Kedua melakukan aksi kebersihan secara teratur. Jika setiap hari lingkungan sekitar dijaga kebersihannya, maka terciptalah lingkungan yang sehat, indah, dan nyaman.

Ia juga menyapaikan kepada masayarakat Secara umum, Giat Kerja Bakti Bersama/Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah, dan masyarakat Rantetayo diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Ia juga merekomendasikan agar koordinasi dengan Pemerintah Kec. Rantetayo dilakukan untuk memasang papan larangan membuang sampah sembarangan dan melakukan edukasi kepada masyarakat. Ia juga menegaskan dari adanya kegiatan Sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah, dan masyarakat Rantetayo diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

(***Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *