Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin 2023, Sat Samapta Polres Parepare tetap konsisten melakukan patroli dialogis, baik di siang hari maupun di malam hari.

Seperti yang di katakan oleh AKP. Paulus Ksno, Kasat Samapta Polres Parepare, saat di temui siang ini di Mapolres Parepare, Selasa (19/12/2023).

” Pada dasarnya, Giat Patroli bagi Sat Samapta merupakan kegiatan kepolisian yang rutin dilaksanakan setiap hari, bahkan di hari sabtu minggu pun, patroli kita laksanakan “. Kata Paulus Kasno.

Dia katakan lagi, Patroli Perintis Presisi, sebutan Patroli yang dilakukan Sat Samapta, merupakan penjabaran dari harapan Kapolri yang tertuang dalam Program Presisi.

” Didalam Program Presisi, ada petunjuk penggelaran personil di siang hari mengawal dan menyertai aktifitas masyarakat, ini kita jabarkan, kita laksanakan sesuai arahan petunjuk teknis dari pimpinan ( Kapolres Parepare), dengan melaksanakan Patroli setiap hari, tujuan dari penggelaran personil di siang hari itu bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas, karena jika ada polisi tentunya akan meminimalisasi kemungkinan munculnya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya”. Lanjutnya.

Disebutkan contoh kegiatan Patroli Perintis Presisi yang dilakukan oleh Sat Samapta di hari selasa (19/12) siang ini.

” Hari ini, anggota lakukan patroli siang, patroli dialogis menggunakan randis roda empat, di pimpin oleh Ipda Mustafa, jangkauan patrolinya ada beberapa target, yaitu titik – titik berkumpulnya warga, obyek vital seperti PLN, Pertamina, kemudian kontrol situasi di Perbankan, dan juga melakukan pengaturan arus lalin yang di ketemukan sedang terhambat atau macet “. Sebut Paulus Kasno.

Di tambahkan Paulus Kasno penjelasan dari Patroli Dialogis. Dia katakan Patroli Dialogis itu sifatnya sambang, sifatnya bertemu langsung dengan warga atau pun orang sekitar.

” Patroli Perintis Presisi itu adalah Sebutan, bentuknya Patroli Dialogis, salah satu tujuannya untuk menggali informasi perkembangan permasalahan apa yang sedang ada di masyarakat yang sekiranya membutuhkan bantuan Polisi “. Kata Paulus Kasno menambahkan.

Terakhir disimpulkan olehnya, ” Menjelang Operasi Lilin, yang bersamaan dengan Operasi Mantap Brata, Sat Samapta siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, arahan pimpinan Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis S.H, S.I.K, M.M, kita laksanakan sepenuhnya, dengan tujuan mengamankan perayaan Nataru dan Mewujudkan Pemilu Damai 2024 “. Pungkasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *