Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep, faktualsulsel.com — Menghadapi kesiapsiagaan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., bersama Forkopimda Kab. Pangkep melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam di wilayah Kab. Pangkep. Rabu, (20/12/2023).

Apel Gelar Pasukan kesiap siagaan menghadapi bencana alam di gelar di Lapangan Citra Mas, Kab. Pangkep dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi., M.Si., dan diikuti oleh Personil TNI/Polri, Dishub, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Kebersihan, Sah Bandar, Tim Sar dan Tim PMI Pangkep.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan sarana prasarana yang disiapkan sebagai antisipasi bencana alam di Wilayah Kabupaten Pangkep, sekaligus pengecekan kesiapan personil yang akan terlibat dalam penanganan bencana.


Setelah digelarnya Apel kesiapsiagaan tersebut, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Menyampaikan dalam rangka mengatasi bencana alam di wilayah Kab. Pangkep seperti yang kita ketahui bahwa cuaca akhir-akhir ini tidak menentu, oleh karena itu rekan-rekan sekalian mari kita mengantisipasi terhadap adanya bencana alam khususnya di wilayah Kab. Pangkep.


Pihak Polres Pangkep bersama stakeholder juga akan segera berkoordinasi untuk menetapkan posko siaga bencana. “Posko itu kita tempatkan dari seluruh elemen stakeholder terkait, terutama petugas yang akan ditunjuk bertugas di Posko memonitor situasi di luar sekaligus paralel manakala ada situasi kontijensi.”ujar Kapolres Pangkep

“Ini yang betul-betul kita antisipasi, tapi mudah-mudahan dengan kesiapsiagaan, kewaspadaan lalu kita antisipasi sedini mungkin, sehingga kita betul-betul bisa berinteraksi memberikan pemahaman sosilasisai kepada masyarakat, sehingga kita semua sudah siap manakala terjadi bencana.” Sambungnya.


Polres Pangkep bersama stakeholder juga telah melakukan mitigasi kebencanaan dan menyiapkan pola-pola penyelamatan warga, jalur evakuasi dan penanganan darurat bencana alam.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *