Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com — Kesiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2023 di halaman Apel Mapolres Pangkep, Kamis (21/12/23). 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2023 di Polres Pangkep tersebut dihadiri para Forkopimda Kab. Pangkep, Pejabat Utama Polres Pangkep dan Stakeholder lainnya. Adapun pasukan upacara diikuti dari unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan dan Anggota Senkom Kab. Pangkep.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember  2023 dan Tahun Baru 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait. Harapannya, pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergis, memastikan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan kondusif.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun dirayakan oleh masyarakat di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat pada pusat keramaian.

Oleh karena itu, Operasi Lilin 2023 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas Ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas.

Kapolres Pangkep juga menyampaikan bahwa Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin 2023 selama 12 hari dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024 sekaligus menyiapkan 2 pos pelayanan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Upaya peningkatan keamanan juga melibatkan patroli di daerah rawan kejahatan konvensional dan objek vital. Ancaman terorisme mendapat perhatian khusus, dengan deteksi dini, preventive strike, dan penjagaan ketat pada pusat keramaian dan tempat ibadah yang berpotensi menjadi target,” tutup Kapolres.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *