Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep, faktualsulsel.com — Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., didampingi Para Pejabat Utama Polres Pangkep melaksanakan kegiata Jum’at Curhat bersama Masyarakat di Rumah adat Balla Lompoa Labakkang, Kec. Labakkang, Kab.Pangkep, Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya dari Polres Pangkep guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Pangkep dan merupakan program Polri sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada Kepolisian sekaligus bersama mencari solusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dalam giat tersebut, salah satu warga masyarakat Kec. Labakkang bertanya terkait tentang Pemilu 2024, “Mengapa Polri tidak bisa menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi? dan langkah apa yang dilakukan Polri Khususnya Polres Pangkep Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2024 mendatang?”.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., menegaskan “Polri adalah alat Negara dan tentunya personil Polri harus netral karena sudah ada undang undang yang mengatur tentang Kepolisian pasal 28 ayat (1) dan (2) bahwa Polisi Netral,” ujarnya.

“Terkait tentang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Langkah yang di lakukan Polri khususnya Polres Pangkep adalah melaksanakan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dimana ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan Sandi “Operasi Lilin 2023″ yang diselenggarakan sejak 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. ,” ungkap AKBP Ari Kartika Bhakti

Kapolres berharap, kegiatan Jumat Curhat ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Diakhir kegiatan, AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., selaku Kapolres Pangkep, berpesan kepada seluruh masyarkat untuk menjaga stabilitas keamanan dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax serta Isu Sara maupun Politik Money terkait Pemilu 2024. “Mari bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Pangkep agar tetap aman dan kondusif,” Tutupnya.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *