Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Kegiatan Fokus grup diskusi (FGD) “Peran kelompok pemuda dan mahasiswa dalam meyukseskan dan mendukung Pemilu damai yang anti hoax dan anti provokasi” berlangsung di Baruga bela negara BBN samping tugu bambu runcing sungai Kali Bersih Pangkajene pada Kamis 28 Desember 2023.

FGD yang dikemas dalam bentuk Dialog interaktif ini diisinisiasi oleh satuan Intel Polres Pangkep bekerjasama dengan KPU Kabupaten Pangkep, Bawaslu Pangkep Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP Andi Matappa Pangkep, BEM STAI DDI Pangkep, BEM Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP), Pemuda Ansor Pangkep, KNPI Pangkep.

Peserta terdiri dari para pimpinan serta sejumlah perwakilan dari lembaga tersebut di atas didampingi beberapa personil kepolisian Polres Pangkep dalam hal ini satuan Intel dibawah pimpinan Kanit Sosbud Syaiful.

Bertindak sebagai moderator moderator Hania aktivis perempuan yang sekaligus mantan komisioner KPU Kabupaten Pangkep, menampilkan Pemateri Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas dan ketua Bawaslu Pangkep Samsir Salam.

Ketua KPUD Pangkep menyampaikan perasaan puasnya atas agenda SGD ini bisa berjalan dan bisa kaya informasi tujuannya hanya satu bagaimana pemilu yang kita idamkan bersama ini itu pemilu yang damai anti hoax dan provokatif.

“Salah satu cara yang kita lakukan adalah bagaimana tempat komponen ini menjadi satu pada pemilihan peserta pemilu penyelenggara pemilu semua pihak termasuk Pemerintah ormas Pemuda ini satu tujuan karena teks lain hari ini untuk pemilu adalah sarana integrasi bangsa,” tuturnya.

Sebagaimana disampaikan oleh salah satu mahasiswa perwakilan BEM STKIP Andi Matappa Safaruddin, kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu dan KPU ini bagus sekali, memberikan kita pandangan terhadap pemilihan yang akan datang bahwa peran mahasiswa sangat penting untuk menyadarkan masyarakat bahwasanya sudah saatnya kita hindari bahkan harusnya menjadi anti money politics yang sebenarnya sangat berdampak buruk terhadap perkembangan dan kemajuan masyarakat bangsa dan negara ini.

“Sudah saatnya kita tanpa kecuali marilah kita secara keseluruhan sebagai generasi pelanjut saat ini menjadi yang terdepan di dalam mendukung sukses dan tercapainya Pemilu damai demi kemaslahatan kita bersama,” tandasnya.

Sedangkan oleh perwakilan Pemuda yang disampaikan langsung oleh Ketua Ansor Kabupaten Pangkep Muhammad Arafah Nuki, kita ini digerakkan Pemuda Ansor senantiasa membackup Bawaslu dan KPU dalam hal ini untuk mensukseskan pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangkep Syamsir Salam, Pemilu damai itu indah, tanpa bantuan semua pihak dari kita semua maka Pemilu damai itu berat.

Akhirnya Moderator FGD Hania Aktivis Perempuan yang sekaligus mantan anggota komisioner KPUD Kabupaten Pangkep dalam clousing statementnya mengatakan Pemilu damai itu, pertama hentikan hoax di tingkat kita dan diteruskan, kedua berbeda itu indah ketiga adalah bebas tapi kebebasan itu harus memanusiakan manusia.

(**/ti

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *