Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




PANGKEP, faktualsulsel.com – Untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kabupaten Pangkep, Komandan Kodim 1421/Pangkep Letkol Inf Fajar kerahkan prajuritnya galakkan penanaman padi di wilayah Kel Samalewa Kec Bungoro Kab Pangkep. Kamis (28/12/2023).

Penanaman padi ini di ikuti Komandan Kodim 1421/Pangkep, Para Danramil, kadis Ketahanan Pangan Kab Pangkep, Ikatan kelompok Tani Bungoro(IMB) , para anggota dan Ibu-ibu Persit Kodim 1421/Pangkep.Langkah ini sebagai upaya untuk memberikan contoh dan memotivasi warganya menggalakkan ketahanan pangan daerah.

Di kesempatan ini, Dandim 1421/Pangkep menyampaikan, Kegiatan ini diinisiasi Kodim 1421/Pangkep untuk menyokong kemandirian pangan di wilayah Kab Pangkep. Program ini merupakan wujud nyata kepada masyarakat sekaligus membantu pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi di pasar.

Dengan demikian, kita harap program penanaman padi ini mampu menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam mendukung terwujudnya kemandirian pangan di Kabupaten Pangkep. Setelah ditanam, padi pada bidang lahan seluas 8 hektare ini selanjutnya akan dirawat oleh Babinsa dengan melibatkan kelompok tani dan masyarakat, “ jelas Dandim.

Saya berharap cuaca dan kondisi alam mendukung agar hasil panen mendatang bisa melimpah, agar stok pangan di wilayah dapat terjaga dengan harga yang tidak membebani daya beli masyarakat.

Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat bernilai positif dan dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat dalam mencapai ketahanan pangan sehingga kedepan Kabupaten Pangkep dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

(Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *