Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Polres Parepare meriahkan peringatan hari bersejarah bagi Satuan Pengamanan atau Satpam dengan menggelar rangkaian acara peringatan HUT Satpam Ke 43 Tahun 2023, hari bersejarah bagi Satpam ini diperingati setiap tahunnya pada tanggal 30 Desember.

Usia Satuan Pengamanan yang telah memasuki yang ke 43 di tahun 2023 ini, di peringati dengan rangkaian kegiatan yang di awali dengan Ziarah Rombongan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Paccekke Parepare, dilanjutkan dengan Acara Syukuran, dan di akhiri dengan Anjangsana.

Ziarah Rombongan Tabur Bunga di HUT ke 43 Satpam adalah ziarah rombongan yang pertama kali di helat Polres Parepare, ini merupakan peletakan sejarah bagi perjalanan Satuan Pengamanan di Indonesia pada umumnya dan di Kota Parepare pada khususnya. Sabtu (30/12/2023)

Ziarah rombongan ini di pimpin oleh Waka Polres Parepare Kompol Muttalib, yang memimpin para peserta ziarah memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Para peserta ziarah terdiri dari Kasat Binmas AKP. Anwar, S.H, Kapolsek Ujung AKP. Suardi, S.Sos, M.H, Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah, Satpam Se Kota Parepare, Para Bhabinkamtibmas, dan barisan Senkom Parepare.

Rangkaian peringatan HUT Satpam Ke 43 berikutnya adalah acara Syukuran, yang pelaksanaannya bertempat di Baruga Pratistha Polres Parepare, di hadiri oleh perwakilan dari kepala instansi pengguna jasa Satpam, di sesi ini turut hadir Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin. Acara syukuran tersebut di ikuti oleh Satpam se Kota Parepare, Senkom, Bhabinkamtibmas dan para personil Sat Binmas Polres Parepare.

Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Muttalib menitipkan pesan bagi seluruh Satpam yang ada di kota Parepare melalui amanat tertulisnya.

” Pertama, permohonan maaf dari Bapak Kapolres, sedianya beliau sangat ingin hadir di tengah – tengah kita merayakan HUT Satpam tahun 2023 ini, namun karena beliau harus melaksanakan tugas di luar Kota Parepare sehingga beliau memerintahkan saya untuk mewakili sekaligus menyampaikan pesan beliau kepada saudara – saudara para Satpam hari ini “. Kata Muttalib awali pesan amanat Kapolres Parepare.

” Selaku pimpinan Polri di Kota Parepare, Bapak Kapolres dengan bangga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Satpam Ke 43, beliau berharap Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat “. Sebut Muttalib bacakan amanat Kapolres.

Kapolres Parepare, lanjut Muttalib, mengatakan Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menangani gangguan keamanan di lingkungan kerjanya, sehingga Satpam mampu menjadi Garda Terdepan pengamanan di lingkungan kerjanya.

” Yang terakhir, pesan beliau, meminta kepada para instansi pengguna jasa Satpam, agar tidak memandang sebelah mata terhadap Satpam, karena Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, beliau berharap Satpam semakin jaya, solid dan membawa kesuksesan di lingkungan kerjanya “. Tutur Muttalib akhiri amanat tertulis dari Kapolres Parepare.

HUT Satpam Ke 43 tahun 2023 mengusung tema Satpam Yang Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai, perayaan syukuran di lengkapi dengan pemberian penghargaan kepada Andi Ramlan, Satpam PT. Bank Sulselbar Cab. Parepare, kategori terbaik di bidang pelayanan prima, penghargaan terbaik di bidang Teladan di berikan kepada Muh. Ilham, Satpam BNI 46 Kancab Parepare, dan penghargaan kategori berpenampilan terbaik jatuh pada Aswad Wisata, Satpam Bank BCA Parepare.

Acara Syukuran tersebut di akhiri dengan pemotongan tumpeng, Waka Polres Parepare di daulat memberikan suapan tumpeng kepada Satpam Tertua dan Satpam Termuda.

Di ketahui, Satpam merupakan bagian dari Pam Swakarsa karena sebagai pemgemban tugas kepolisian terbatas, Peran Polri dalam hal ini adalah selaku Pembina Satpam.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *