Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep, faktualsulsulsel.com — Memasuki akhir tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Pangkep menggelar Rilis Akhir Tahun terkait situasi kamtibmas serta pencapaian sepanjang tahun 2023.

Berdasarkan Rilis yang dipaparkan Polres Pangkep melalui Wakapolres Pangkep Kompol H. Muh. Thamrin, S.H., kepada awak media yang hadir di Aula Andi Mappe Mapolres Pangkep, Minggu (31/12/2023) terdapat sederet keberhasilan dan inovasi yang diraih baik dari instansi kepolisian sendiri maupun kerjasama dengan stake holder terkait lainya.

Kompol H. Muh. Thamrin, S.H., yang memberikan pemaparan Rilis Akhir Tahun juga turut didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Pangkep di antaranya Kabagops Akp Nirwan, S.H., Kasi Humas Akp Imran, S.H., Kasat Lantas yang diwakili oleh KBO Sat Lantas Iptu Nyiman Suartana, S.Pd., Kasat Reskrim Iptu Prawira Wardany, S.Tr.K., S.I.K., Kasat Narkoba Iptu Komang Mahendra, S.Tr.K., dan Kasat Polairud Iptu Rodo Parulian Manik, S.T.K.

” Alhamdulillah berkat usaha yang gigih dari personil serta kerjasama dan dukungan dari pihak luar, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik selama tahun 2023 ini, ” ungkap Wakapolres.


Di terangkan Wakapolres jumlah tindak pidana yang terjadi pada Tahun 2023 sebanyak 524 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 470 kasus (89,69%) sedangkan jumlah tindak pidana Tahun 2022 sebanyak 320 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 276 kasus (86,25%).

” Dengan demikian terjadi Peningkatan sebanyak 204 kasus (38,93%) dan Peningkatan penyelesaian kasus sebanyak 3,44% di tahun 2023, ” beber Wakapolres.

Sementara pada tindak pidana kasus menonjol tahun 2023 sebanyak 44 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak sebanyak 50 kasus (113,64%), Sedangkan jumlah kasus menonjol tahun 2022 sebanyak 75 kasus dengan penyelesaian kasus sebanyak 59 kasus (78,67%). Dengan demikian terjadi Peningkatan penyelesaian kasus sebesar 34,97% di tahun 2023.


Selain itu, untuk pengamanan malam pergantian tahun, Polres Pangkep telah terlebih dahulu menggelar anggotanya di lapangan yang tergabung dalam Operasi Lilin 2023.

” Kita menjalani dua operasi di akhir tahun ini, Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan pemilu dan Operasi lilin pengamanan Nataru, semua personil termasuk yang tergabung di dua operasi tersebut nantinya akan kita apelkan dan kita tempatkan di strong point sesuai maping lokasi, bersama forkopimda, nantinya kita akan menggelar patroli untuk memantau kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kab. Pangkep, ” terang Wakapolres.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *