Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Warga di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan kemunculan ODGJ yang memanjat tiang lampu di Anjungan Cempae.

ODGJ itu memanjat dan merusak kabel lampu yang tingginya kurang lebih 30 meter. Anggota Polsek Soreang Polres Parepare Aiptu Edi Kristianto, dan personel dari Kodim 1405/ Parepare dibantu warga sekitar membujuk ODGJ tersebut

Berselang beberapa menit ODGJ itu berhasil turun usai dipancing menggunakan rokok. Petugas dari Polsek Soreang kemudian berusaham menenangkan ODGJ itu.

Lurah Watang Soreang, Hikmayani Sulaeman menjelaskan kronologi kejadian adanya ODGJ yang memanjat tiang lampu di Anjungan Cempae.

“Jadi di wilayah kami ini ada orang gila (ODGJ) memanjat tiang lampu Anjungan Cempae. (ODGJ) itu memutus kabel dan unit-unit lampu di atasnya. Kami sudah koordinasikan ke Dinas DKOP soal kejadian ini agar dilakukan perbaikan,” jelasnya saat ditemui di lokasi, Rabu (3/1/2024).

Menurut Hikmayani, ODGJ itu berhasil dievakuasi usai warga berinisiasi memancing menggunakan rokok.

“Berkat upaya dari pihak kepolisian, TNI dan Damkar bersama masyarakat memancing ODGJ itu dengan rokok sehingga berhasil dievakuasi. Selanjutnya ODGJ itu diserahkan ke pihak Satpol PP untuk ditindaki sebagaimana mestinya,” tandasnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *