PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Babinsa Kel. Pabundukang Kodim 1421/Pangkep sertu Babar dan beberapa anggota dari Kodim 1421 pangkep dan Lurah Kel Pabundukang, RT/ RW dan KKN Unhas, melakukan kegiatan kerja bakti “, di setiap RT 01,02,03,04 RW 1 Mattoanging Kel. Pabundukang Kec. Pangkajene Pangkep. Kamis (04/01/2024).

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Babinsa dan Lurah ,Staf Lurah, RT/RW didukung Dinas Kebersihan Pangkep, tidak hanya membersihkan saluran air yang mampet, tetapi juga mengangkat sampah yang menumpuk di sekitar lingkungan warga.

Hal ini sebagai tindakan antisipasi menyambut musim hujan , dimana genangan dan banjir sering terjadi di lingkungan warga akibat saluran air yang tidak lancar.

Sertu Babar, mengatakan, berpartisipasi semua pihak dalam kegiatan kerja bakti ini untuk membantu meningkatkan lingkungan warga agar lebih bersih dan sehat.

“Diharapkan kerja bakti bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi warga lainnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat.”jelasnya.

Sedangkan, kegiatan kerja bakti ini juga mendapat respon positif dari warga sekitar yang merasa terbantu dengan membersihkan saluran air yang mampet dan meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar.

“Para warga sekitar juga merasa senang karena Babinsa dan Lurah menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Hal ini juga memicu semangat gotong royong di masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan bakti masal seperti ini dapat berlanjut dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat.” pungkas Lurah Pabundukang.

Laporan : Saiful Rahman

Editor : SR.Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *