Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar-Sulsel, Sebanyak 59 personil Biro SDM Polda Sulsel akan melaksanakan Tugas BKO (bawah kendali Operasi) di 15 Polres jajaran Polda Sulsel dalam rangka pengamanan TPS Pemilu pada operasi mantab brata 2024.

Ke 59 personel Biro SDM Polda Sulsel tersebut terdiri 10 berpangkat pama dan 49 berpangkat Bintara.

Pelaksanaan tugas BKO sesuai permintaan Biroops Polda Sulsel melalui Nota Dinas Nomor : B/ND-24/X/OPS.1.1.1./2024/Biropps Tanhhal 5 Januari 2024 perihal permintaam BKO pengamaman TPS.

Saat di konfirmasi Kasubbagrenmin Kompol Nursiah, Senin (8/1/2024) diruang kerjanya mengatakan bahwa Personil BKO dari Biro SDM Polda Sulsel disiapkan 59 personel.

“Nama-nama telah kami buat dan susun yang akan bertugas nantinya sebagai BKO pengamanan TPS dan akan kami kirimkan Biroops Polda Sulsel untuk ditindaklanjuti”, Ucap Kompol Nursiah.

Kami utus 59 personel dari Biro SDM dan nantinya siap melaksanakan membackup Polres jajaran dalam pengamanan TPS nantinya. Tambahnya.

Kita berharap personel BKO dari Biro SDM Polda Sulsel nantinya menjamin keamanan selama proses tahapan pemilu dibawah kendali Kapolres yang mana personil BKO dikedepankan guna ikut pengamanan TPS dan kita pesan nantinya sebelum berangkat petugas BKO pengamanan Pemilu harus mengedepankan SOP dan dilaksanakan dengan tegas dan humanis serta membangun sinergitas TNI dan Polri dengan penyelenggara Pemilu guna terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Saya berpesan kepqda personel BKO nantinya untuk menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pemilu ini, semoga pelaksanaan tugas BKO pengamanan Pemilu di 15 Polres dapat berjalan lancar, aman dan sejuk sehingga personil yang melaksanakan tugas dapat kembali dalam keadaan baik, sehat dan lengkap,” Tutup Kompol Nursiah

Diketahui 15 Polres yang akan di backup pada pengamanan TPS diantaranya : Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Sidrap, Polres Enrekang, Polres Tator, Polres Toraja Utara, Polred Luwu, Polres Lutra, Polres Lutim, Polres Soppeng, Polres Wajo, Polres Sinjai, Polres Jeneponto, Polres Bantaeng dan Polres Kepulauan Selayar.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *