Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Penanaman Pohon oleh Pj Gubernur bersama Forkopimda, Komisioner KPU, Anggota Bawaslu, Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD, serta Para Pimpinan Instansi Vertikal berlangsung di Desa Biring Ere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan Minggu, 7 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Bahtiar Baharuddin,M.Si (Pj Gubernur), H Muh.Yusran Lalogau.S.Pi,M.Si (Bupati Pangkep), Letkol Inf Fajar (Dandim 1421/Pangkep), AKBP. Ari Kartika Bhakti,.S.I.K (Kapolres Pangkep), H.Abd.Haris Gani,S.Sos,M.Si (Ketua DPRD Kab. Pangkep), Samgar Siahaan,SH (Kasi Datun) mewakili Kajari Pangkep, Ichlas, S.Pd (Ketua KPU Pangkep), Samsir Salam,S.Ag.MH (Ketua Bawaslu Pangkep), Kompol H.Muh.Tamrin (Wakapolres Pangkep), Para Pimpinan Perusahaan, BUMN, dan BUMD, Para Pimpinan OPD terkait, Andi Waris Suyuti,S.Sos (Camat Bungoro), Syawir (Kades Biring Ere).

Rombongan tamu yang disambut Tari Paddupa pada kegiatan penanaman Pisang Cavendish dilanjutkan foto bersama juga dilakukan penyerahan bibit Cabai dan mentimun oleh Dr.Bahtiar Baharuddin, M.Si (Pj Gubernur) kepada H.Muh.Yusran Lalogau,S.Pi, M.Si (Bupati Pangkep).

Kepala Desa Biringere Syawir dalam kesempatan ini kepada wartawan mengatakan hari ini melakukan giat penanaman pohon pisang cavendish bersama Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan Bapak Bupati Pangkajene Dan Kepulauan beserta Forkopimda Alhamdulillah berjalan dengan baik.

“Harapan kami Pemerintah Desa bahwa semoga kegiatan penanaman pohon ini sebagai rangkaian dari program ketahanan pangan kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Biring Ere khususnya untuk para petani yang ada di Desa Biring Ere ini,”

Menurut Syawir, target kami ke depan Insya Allah 10 hektar akan memanfaatkan untuk penanaman pohon cavendish yang Insyah Allah dikelola dengan baik sehingga nantinya akan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian yang ada di masyarakat Desa Biring Ere.

(**/Abdullah sangkala)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *