Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-TANA TORAJA, 11 Januari 2024, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tana Toraja menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) atas perhatian terhadap masyarakat Tana Toraja. Hal ini terkait dengan peningkatan pelayanan Polres Tana Toraja kepada masyarakat, khususnya dalam hal perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Salah satu bentuk peningkatan pelayanan tersebut adalah dengan adanya satu unit kendaraan operasional SIM keliling yang telah diterima oleh Polres Tana Toraja dan sudah diresmikan bersama masyarakat Tana Toraja.

Kendaraan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang sulit menjangkau Kantor Polres untuk mengurus SIM. 19 Kecamatan yang ada di Tana Toraja memiliki jarak tempuh yang jauh dan membutuhkan biaya transportasi yang tidak murah sehingga membutuhkan layanan jemput bola.

Menurut Ketua GMKI Cabang Tana Toraja Yosi, kendaraan operasional SIM keliling ini sangat menolong masyarakat dengan kondisi sosial dan geografis Tana Toraja yang beragam. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya dan waktu yang banyak untuk datang ke Kantor Polres. Selain itu, kendaraan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki SIM yang valid.

GMKI Cabang Makale berharap bantuan ini betul-betul dioperasikan dengan maksimal demi kenyamanan masyarakat Tana Toraja. GMKI Cabang Makale juga sangat mengapresiasi upaya POLRI lewat Kapolres Tana Toraja yang menjamin dan mengusahakan yang terbaik untuk masyarakat.

GMKI Cabang Makale berharap kerjasama antara POLRI dan masyarakat Tana Toraja dapat terus terjalin dengan baik.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *