Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar – Sulsel, Terik sinar surya dibarengi hujan gerimis menyapa ketika sampai di Desa Tapong, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone Provinsi Sulsel, Sabtu (13/1/2024), pukul 10.00 WITA.

Kali ini, Tim Medsos Biro SDM mengikuti Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bachtiar bersama staf didampingi Kapolsek Tellu Limpoe Iptu Sudirman untuk menyosialisasikan masuk polisi TA. 2024 ke warga di daerah pelosok.

Desa Tapong terletak di atas pegunungan yang dikelilingi oleh sungai kecil.

Desa ini berada di pertengahan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Wajo

Sepanjang perjalanan, terlihat kondisi jalan banyak yang rusak, baik berlubang maupun bergelombang. Kiri dan kanan dipenuhi perkebunan dan hutan belantara.

Jalan menuju lokasi sosialisasi ditempuh tim dengan jarak 4 jam.

Setelah tiba di lokasi Desa Tapong rombongan Tim Sosialisasi disambut Kepala Desa Tapong Ridwan dan warga masyarakat setempat.

Disela sambutannya Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bachtiar mengajak seluruh masyarakat setempat yang anaknya berminat masuk Polisi untuk didata dan didaftarkan.

“Bapak Ibu sekalian, kedatangan kami disini sebagai tindaklanjut perintah Bapak Kapolda Sulsel terkait pendataan masuk polisi bagi warga pedalaman dan pelosok terpencil, dan permohonan maaf Bapak Kapolda Sulsel tidak sempat hadir karena padatnya kegiatan beliau, olehnya itu ledatangan kami untuk melihat langsung sekaligus mensosialisasikan masuk polisi. Jika ada anakta atau keluargata yang ingin masuk polisi akan kami datakan” Ucap Kabagdalpers.

Dalam tahun ini akan dibuka penerimaan polisi secara terpadu baik Akpol, Bintara dan Tamtama dan juga dibuka seleksi rekrutmen proaktif (rekrpro) bagi yang memiliki kemampuan akademik dan non akademik serta prestasi olahraga. Sambungnya.

Masuk Polisi khusus daerah terpencil akan kami datakan sejak dini untuk mencari bibi-bibit dan akan kami laporkan ke pimpinan untuk nantinya akan dibina dan dilatih dalam mempersiapkan seleksi nantinya. Tambah Kabagdalpers.

Rombongan Tim Sosialisasi selain melakukan sosialisasi juga memberikan bantuan alat sekolah kepada sekolah UPT Inpres 5/81 Tapong yang dibangun Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajafi semasa beliau menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Adapun Bantuan yang diberikan diantaranya : papan tulis, bendera merah putih, buku, pulpen, spidol, penghapus dan mistar.

Kepala Desa Tapong Ridwan sangat berterimakasih atas kunjungan dan bantuan serta kepedulian Polda Sulsel di daerah Tapong.

“Saya mewakili seluruh warga desa tapong mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Sulsel dan Biro SDM Polda Sulsel atas kunjungan dan bantuannya kepada kami, kami berharap dikampung kami ini ada yang bisa menjadi anggota Polri dan kalau bisa ditugaskan kembali kesini” Ucap Kades Tapong saat memberikan sambutan.

Usai melaksanakan sosialisasi Rombongan Biro SDM Polda Sulsel bertolak ke Makassar.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *