Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makasar-Sulsel, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Brigjen Pol CH Pattoppoi memimpin sidang kelulusan Tamtama Polri Gel. 1 TA. 2024 sumber rekrutmen Bintara Polri Gel. 2 TA. 2023 yang dinyatakan tidak lulus terpilih bertempat di Aula Andi Mappauddang Polda Sulsel, Kamis (18/1/2024)

Turut hadir mendampingi Wakapolda Sulsel, Irwasda Polda Sulsel, Karo SDM Polda Sulsel dan dihadiri masing-masing Ketua Tim dan pengawas internal maupun eksternal serta seluruh casis dari Polrestabes Makassar, Polres Gowa dan Polres Maros dan Polres jajaran mengikuti secara live zoom.

Kegiatan sidang diawali menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan doa dan pernyataan pembukaan sidang oleh Wakapolda Sulsel.

Dalam Laporan singkat yang dibacakan Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulsel.

AKBP Aris Bachtiar menyampaikan bahwa kegiatan sidang penentuan kelulusan ini mendasari Surat Kapolri Nomor : B/647/I/DIK.2.1./2024/SSD. tanggal 17 Januari 2024 tentang petunjuk dan arahanan penambahanan kuota kelulusan Tamtama PolrI Gel. 1 TA. 2024.

“Mohon izin Bapak Wakapolda Sulsel selaku pimpinan sidang, kami melaporkan bahwa sesuai hasil verifikasi bagi peserta yang berminat masuk Tamtama Polri dari seluruh Polres jajaran sebanyak 224 oramg dengan rincian Tamtama Brimob 152 orang dan Tamtama Polair 72 orang”. Paparnya

Adapun Norma kelulusan bagi para peserta yang bersumber pada seleksi Bintara Gel. 2 TA. 2023 sampai tahap akhir dan dinyatakan tidak lulus terpilih, peserta yang usia maksimal tidak masuk pada pendaftaran TA. 2024 dimana acuan umur menggunakan TMT 2024 serta yang terakhir sesuai hasil perolehan nilai/ perengkingan akhir saat pendaftaran Bintara Polri Gel. 2 T.A. 2023. Tambah AKBP Aris.

Usai paparan Kabagdalpers dilanjutkan Penampilan nilai dan penentuan mekanisme rangking yang dipaparkan Tim Sekretariat.

Usai penampilan nilai dari Tim Sekretariat selanjutnya pembacaan Kuota yang dibawakan Karo SDM Polda Sulsel

“Kuota Polda Sulsel yang diberikan Mabes Polri sebanyak 53 Orang dengan rincian Tamtama Brimob sebanyak 36 Pria dan Tamtama Polair 17 Orang” Ucap Kombes Aris Haryanto.

Diakhir Sidang Wakapolda Sulsel menyampaikan selamat kepada para pesseta yang dinyatakan lulus terpilih dan bagi yang belum usia masih bisa untuk tahun depan. Yang dinyatakam lulus terpilih jaga kesehatan dan tetap hati-hati. Ucap Wakapolda Sulsel.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *