Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Luwu utara//20 Januari 2024 Komunitas MGMP IPA Luwu Utara kembali menggelar Workshop Penyusunan Modul Ajar dan Penilaian E Kinerja PMM. Kegiatan ini dilaksanakan di UPT SMPN 1 Masamba yang dihadiri oleh guru IPA Luwu Utara kurang lebih 60 peserta dari seluruh kecamatan di Luwu Utara.

Juniwan Patanak, S.Pd. ketua panitia pelaksana Workshop dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program kerja MGMP IPA Luwu Utara yang terlaksana atas kerjasama maksimal pengurus Tak lupa Juniwan menyampaikan permintaan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan kegiatan ini.

Sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya, kegiatan ini dihadiri oleh rekan guru dari Kecamatan Rampi dan Seko. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Luwu Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Adam S.A Jaya, ST., M.Si. Dalam sambutannya Adam S.A Jaya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ke depan terus melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi guru, tidak mesti secara luring tetapi juga dilaksanakan secara daring agar pesertanya bisa mengakomodir peserta dari luar komunitas MGMP IPA dan siap memfasilitasi jika sertifikat peserta ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara. Jumlah pesertanya luar biasa banyak, semoga tak hanya jumlah peserta yang banyak tetapi di kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah produk tandas Adam sapaan akrab Kepala Bidang Ketenagaan.

Dalam kegiatan workshop ini peserta dibagi ke dalam 4 kelompok kerja dan langsung action menyusun Modul Ajar semester genap dan dipresentasikan oleh perwakilan setiap kelompok. Tak hanya menyusun Modul ajar, peserta juga mendapatkan materi Penilaian Kinerja PMM. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dan bertahan hingga pukul 17.00 WITA.

Melalui awak media, Syamsir Mappilawang Ketua MGMP IPA Luwu Utara menyampaikan terima kasih atas segala support dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala UPT SMPN 1 Masamba yang telah memfasilitasi tempat hingga terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini terlaksana murni dari dana swadaya anggota MGMP melalui iuran bulanan sehingga tak ada lagi kontribusi peserta di setiap kegiatan, tandas Syamsir.

(**/Hajar aswat)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *