Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Menjabarkan Polantas Hadir, Sat Lantas Polres Parepare merambah dunia pendidikan untuk menyebarkan edukasi etika berlalu lintas di kalangan pelajar.

Dengan membawa misi, pengetahuan berlalu lintas yang benar di tanamkan secara dini kepada generasi cerdas, Aiptu Darman memberikan edukasi kepada siswa SMKN 3 Parepare, yang beralamatkan di Jl. Karaeng Burane.Senin (29/1/2024) pagi.

Memanfaatkan waktu yang terbatas, yang disediakan oleh pihak SMKN 3, Aiptu Darman menyampaikan pentingnya penggunaan helm saat berkendara, larangan berboncengan melebihi satu orang, dampak bahaya dari berkendara secara ugal – ugalan, bahaya dari praktek balapan liar bagi diri sendiri dan orang lain, serta bahaya penggunaan sepeda listrik diatas jalan raya.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang di hubungi lewat sambungan selulernya, membenarkan kegiatan Polantas Hadir yang di laksanakan oleh Aiptu Darman.

” Polantas Hadir adalah program Sat Lantas teranyar saat ini, program ini meliputi banyak hal, namun intinya adalah personil Sat Lantas hadir di setiap aktifitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman, salah satunya adalah memberikan edukasi pengetahuan berlalu lintas kepada kalangan pelajar Sekolah Menengah, dan hari ini edukasi dilakukan di SMKN 3 Parepare, pelaksananya adalah Aiptu Darman ” Kata Adnan Leppang membenarkan.

Adnan Leppang berharap, dengan edukasi tersebut kalangan pelajar sekolah menengah akan memahami pentingnya etika berlalu lintas di atas jalan raya.

” Besar harapan kami untuk mewujudkan keselamatan bagi kalangan generasi cerdas di atas jalan raya, edukasi ini penting artinya di antara lajunya perkembangan pendidikan dan perkembangan kecendrungan penggunaan gadget, setidaknya dengan edukasi keselamatan yang kita sampaikan, meskipun dengan waktu penyampaian yang sedikit, tetapi kami yakin pesan keselamatan berkendara dapat di praktekkan oleh anak – anak sekolah kita, dari 30 siswa yang mendengarkan, tidak mutlak semua menerapkan cara berkendara yang selamat, namun setidaknya ada sebagian dari siswa tersebut yang akan mulai sadar menggunakan helm, tidak ugal – ugalan lagi, dan lebih mengutamakan keselamatan dirinya dan orang lain diatas jalan raya ” Harap Kasat Lantas, Adnan Leppang, mengakhiri keterangannya.

Dalam kesehariannya, Aiptu Darman merupakan personil Sat Lantas Polres Parepare yang saat ini menjabat sebagai Banit Kamsel.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *