Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Deklarasi Putih Abu – Abu mendukung Terwujudnya Pemilu Damai Di Kota Parepare terselenggara di Lapangan Andi Makkasau, yang di awali dengan kegiatan Upacara dengan Pj. Walikota Parepare Dr. Akbar Ali selaku Inspektur Upacaranya.

Upacara Deklarasi Putih Abu Abu ini di ikuti oleh seluruh Sekolah Menengah se Kota Parepare, ratusan Pelajar yang menjadi peserta, berdiri sejajar mengikuti kegiatan itu. Senin (5/2/2024) pagi.

Pesan Akbar Ali yang ditujukan kepada kalangan generasi cerdas bangsa saat menyampaikan amanat menyebutkan pelajar adalah generasi harapan bangsa, generasi penerus tampuk kepemimpinan di masa yang akan datang, dan juga sebagai infrastruktur politik.

Infrastruktur Politik yang di maksudkan disini, di katakan oleh Pj. Walikota adalah para kalangan pelajar yang merupakan kalangan pemilih pemula yang telah memiliki hak suara dalam pemilu 2024. Ia juga berikan motivasi dengan mengatakan pemuda pemudi yang diharapkan kedepan adalah mereka yang memikirkan bangsanya, negaranya, keluarganya dan lingkungannya.

Pj. Walikota mengajak para pelajar yang sudah memiliki hak suara untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

” Saat ini negara kita akan menjalani proses demokrasi, pemilu 2024, peran dari adek – adek yang di harapkan adalah gunakan hak pilih, datanglah berbondong – bondong ke TPS pada tanggal 14 Februari nanti gunakan hak suaranya “. Di kutip kata Pj. Walikota Akbar Ali.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, yang juga memberikan pesan bijak kepolisian kepada para pelajar.

” Handphone yang ada di tangan itu adalah senjata yang ampuh di jaman digital seperti sekarang ini, jika disalah gunakan maka akan berdampak buruk kedepan, namun jika di gunakan maka akan banyak membantu nantinya, bersikaplah selalu memikirkan dampak baik dan buruknya saat anda sedang menggunakan media sosial, saring dulu baru di share, untuk itu bijaklah bermedia sosial “. Pesan Arman Muis.

Orang nomor satu di Polres Parepare ini mengajak para pelajar se Kota Parepare untuk mensukseskan Pemilu 2024.

” Saya harapkan partisipasi dan dukungann dari adek adek sekalian dan doanya untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 di kota Parepare, demi masa depan bangsa ini yang akan diwariskan kepada adek – adek sekalian yang mungkin saja diantara adek – adek ini ada yang nantinya menjadi Jenderal, Gubernur, Walikota atau pun Kapolres, seperti yang di katakan bapak Walikota tadi “. Harap Arman Muis, Kapolres Parepare.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tata cara pencoblosan oleh Komisioner KPU Parepare, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap mendukung Pemilu Damai 2024.

Penandatanganan ini diawali oleh Pj. Walikota Parepare, disusul jajaran forkopimda Parepare, para kepala sekolah dan ratusan pelajar.

Deklarasi Putih Abu-Abu di tutup dengan sesi foto bersama Jajaran Forkopimda Parepare dengan Pelajar.

Kegiatan ini bertemakan ” Bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib, kondusif, jelang dan pasca pemilu tahun 2024 “, di gagas oleh Polres Parepare, di dukung oleh Pemkot Parepare, Jajaran Forkopimda, KPU Parepare dan Bawaslu Parepare, dilaksanakan di lapangan Andi Makkasau pada pukul 08.00 wita, berakhir pada pukul 09.30 wita.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *