Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-PAREPARE – Logistik pemilu mulai didistribusikan ke empat Kecamatan di Kota Parepare. Pendistribusian itu ditandai dengan pelepasan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali bersama Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, serta Unsur Forkopimda Parepare Pelepasan itu berlangsung di depan Kantor KPU Parepare, Minggu (11/02/2024)

Pelepasan logistik itu disaksikan jajaran Forkopimda, Kapolres AKBP Arman Muis, Dandim 1405 Letkol Inf Hastiar Hatta, perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Parepare. Hadir pula Ketua KPU Muhammad Awal Yanto dan Ketua Bawaslu Muhammad Zainal Asnun.

Seluruh truk yang mengangkut logistik ke empat kecamatan dikawal ketat personel Polres Parepare. Logistik itu akan didistribusikan di masing-masing kecamatan, jelurahan hingga ke TPS.

Pj Wali Kota Akbar Ali menyampaikan berharap distribusi logistik bisa sampai dengan aman dan tepat waktu.

“Pendistribusian daripada alat-alat pemilu ini, surat suara dan kelengkapannya harus tepat jumlahnya, dan tepat waktu tiba di TPS yang telah ditentukan,” pinta Akbar.

Akbar juga meminta jajarannya untuk terus ikut mengantisipasi cuaca dan penerangan tempat logistik. Kata dia, Pemkot harus memastikan penyaluran distribusi logistik hingga pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar.

“Antisipasi, berikan masukan ke KPU bahwa jangan sampai ada hujan dan angin, tenda TPS jangan sampai ada yang rawan. Termasuk hal-hal yang menunjang seperti listrik. Sekarang memang sudah dipetakan semua. Yang mana wilayah TPS yang penerangannya kurang,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengungkapkan pelepasan distribusi logistik pemilu atas dukungan semua pihak. Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkot dan seluruh unsur Forkopimda.

“Kami mampu melepaskan logistik ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Terkhusus Pemkot, Kapolres dan seluruh pihak terkait yang sudah meluangkan waktu dan tenaga,” kata dia.

“Tak lupa pula dari teman-teman Bawaslu, karena saya susah membedakan saat pengerjaan logistik teman-teman Bawaslu atau membantu mengerjakan. Melipat, menyortir dan pengepakan,” sambung Awal.

Ketua KPU Parepare itu juga berharap pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan aman dan tepat waktu. Dia juga berharap tidak ada kekurangan logistik sampai tingkat TPS.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada hambatan, mampu kita selesaikan bersama,” ujarnya

Ditempat yang sama Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan Bahwa sebanyak 44 personel Polres Parepare diturunkan untuk melakukan pengawalan dan mengamankan penyaluran logistik dari gudang Logistik KPU Parepare hingga ke sejumlah titik tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Parepare

“Kami sampaikan bahwa kami dari Polres Parepare memiliki komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran seluruh proses Pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Parepare,” ujar Arman Muis

Selain itu Kapolres Parepare menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga Kamtibmas selama memasuki Minggu tenang hingga pelaksanaan hari pencoblosan dan pemungutan suara.

“ mari gunakan hak pilih anda dan mari wujudkan pemilu aman dan damai khususnya di kota Parepare,” Pungkasnya

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *