Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Polda Sulbar – Mewakili Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji, memimpin langsung pembukaan program pendidikan pembentukan bintara Gelombang I Tahun Anggaran 2024, Selasa (13/2/24) di SPN Mekkatta.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba Ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” Kata Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Keberhasilan yang kalian raih saat ini, lanjut Wakapolda merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan, keuletan, dan kesungguhan, yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga.

Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh- sungguh dan bertanggung jawab.

Sebagai calon anggota polri, selama menjalani Pendidikan tentunya akan dihadapkan dengan berbagai hal baru, yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental. Saya meyakini, dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

Dikesempatan yang sama, Wakapolda juga berpesan kepada para pembina di SPN Mekkatta saya titipkan para peserta didik, agar dilatih, dibimbing, dan dididik serta dibina dengan sebaik-baiknya, dibentuk menjadi polisi sejati yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Tanamkan nilai-nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai tri brata dan catur prasetya dengan penuh keteladanan. Hindari penyimpangan yang dapat menciderai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan, untuk mewujudkan calon Polri masa depan,” Pesan Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji dalam sambutanya.

Untuk diketahu, Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta kembali dibuka untuk kedua kalinya dengan menampung peserta didik sebanyak 205 Siswa.

Selanjutnya para siswa melaksanakan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga perwakilan siswa oleh Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji

Sementara kegiatan ini turut dihadiri langsung diantaranya, Irwasda Polda Sulbar, Pejabat Utama Polda Sulbar, Bupati Majene, Dandim 1401 dan sejumlah tamu undangan lainya

(**/Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *