Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Lorong keberkahan yang terletak dijalan Tamalabba Kelurahan Paccerakkang menjadi saksi bisu perjuangan Dewan lorong Kelurahan Paccerakkang, pasalnya lorong ini merupakan lorong yang masuk kategori lorong tertua dijalan Tamalabba yang keberadaannya sudah menjadi jalan penghubung antar warga dikampung tersebut.

Lorong keberkahan ini, menjadi perjuangan Heroik beberapa tokoh sebelum Indonesia merdeka bahkan sampai diproklamasikan Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 untuk menjadikannya lorong yang sejajar dgn lorong lainnya banyak mengalami kendala.

Kepemimpinan RT, RW, yang silih berganti dan beberapa tokoh terkemuka dikampung Tamalabba untuk menjadikan lorong keberkahan sejajar degan lorong yang lain yang berada dimakassar sebagai kota metropolitan, kota yang menuju kota dunia mengalami banyak hambatan, bahkan lorong ini menjadi bulan bulanan para caleg setiap mau pemilu beberapa caleg silih berganti datang mengukur, setelah selesai pemilu kegiatan pengukuran lorong tersebut seperti hilang ditelan bumi.

Diselah waktu Luang RT 02 Jumahir Dg Rewa dan RW 03 H. Darwis menceritakan peristiwa terkait seluk beluk lorong tersebut, bahwa lorong tersebut berkali kali diusulkan di Musrembang tapi tidak pernah mendapat perhatian dari pihak terkait. H. Darwis acapkali mengikuti acara Musrembang Terkadang naik pitam dan mengamuk karena merasa dianak tirikan.

Karena muak degan janji – janji yang didapatkan setiap ada pengusulan, masyarakat di jalan Tamalabba Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanayya berinisiatif bergotong royong mengumpulkan dana swadaya masyarakat dan memediakan peristiwa tersebut.

Angin segar berhembus dengan kedatangan salah seorang tokoh pemuda yaitu dr. H. UDIN SAPUTRA MALIK, tepatnya pada bulan November 2023 melakukan Survei lorong diwaktu menjelan magrib yang diiringi oleh suara binatang malam, dan satu bulan Kemudian lorong keberkahan tersebut langsung dieksekusi oleh pihak pemerintah Kotamadya yang membidani pengerjaan lorong perumahan.
Masyarakat yang berdomisili dilorong Keberkahan mengucapkan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Bapak dr. H. UDIN SAPUTRA MALIK atas perhatiannya sehingga lorong tersebut selesai pengerjaannya dipenghujung tahun 2023 yang lengkap dengan lampu penerang jalan.

(Tim)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *