PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Keluarga Besar Polres Parepare berduka, pasalnya, salah satu personilnya, yang juga di kenal sebagai seorang Da’i Kamtibmas, Aipda Baharuddin, S.H, meninggal dunia.

Ia meninggal dunia di rumah sakit umum Andi Makkasau Parepare setelah tidak sadarkan diri saat sedang mengikuti upacara pemakaman salah seorang purnawirawan Polri di TMP Paccekke kemarin siang (21/02/2024)

Informasi dari kepolisian, almarhum Aipda Baharauddin terjatuh dan tidak sadarkan diri saat sedang membacakan doa pada upacara pemakaman tersebut, kemudian ia pun segera di larikan ke Rumah Sakit Umum Andi Makkasau untuk di rawat medis, namun takdir berkata lain, Aipda Baharuddin di nyatakan meninggal dunia pada pukul 17.55 wita.

Almarhum Aipda Baharuddin, SH, merupakan seorang personil Polres Parepare yang kerap menjadi khatib jum’atan di berbagai mesjid saat pelaksanaan shalat Jumat Berjamaah, ia tergabung dalam komunitas Pendakwah Keren ( KPK ) Parepare, sosoknya pun tidak asing bagi kalangan pelajar SMP maupun SMA lantaran ia sering mengisi edukasi – edukasi anti narkoba, anti bully, dan anti kenakalan remaja.

Di kalangan masyarakat maupun aparatur negara, almarhum Aipda Baharuddin, di kenal juga sebagai personil yang selalu didaulat sebagai pembaca doa di setiap upacara – upacara yang berlangsung.

Almarhum Aipda Baharuddin meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, ia pun mendapatkan kehormatan di makamkan di TMP Paccekke.

Pemakaman Aipda Baharuddin, di lakukan secara kedinasan, di pimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M. Upacara Pemakaman Jenazah Alm. Aipda Baharuddin ini di ikuti oleh para PJU Polres Parepare, Pengurus Cabang Bhayangkari Parepare, 2 peleton peserta upacara, dan keluarga almarhum serta ratusan masyarakat yang ikut mengantar Aipda Baharuddin ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Kamis (22/02/2024) siang.

Suasana duka dan isak tangis pecah, saat Almarhum di masukkan di liang lahat, di iringi oleh tembakan salvo dan penghormatan terakhir dari Kapolres Parepare dan seluruh personil Polres Parepare yang hadir.

Doa – doa pun di langitkan oleh para pelayat untuk Dai Bhabinkamtibmas ini, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis pun ” mempersembahkan ” jasad almarhum kembali kepangkuan Ibu Pertiwi melalui Apel Persada, menghadap sang Pencipta Allah SWT.

Kapolres Parepare menyatakan secara kedinasan bahwa Aipda Baharuddin, S.H gugur dalam melaksanakan tugas.

Selamat Jalan Aipda Baharuddin, Selamat Jalan Dai Bhabinkamtibmas, semoga segala amal ibadahmu, pengabdianmu kepada Polri, pengabdianmu kepada masyarakat, bangsa dan negara, diterima di sisi Allah SWT.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *