Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Pasca Pencoblosan Pemilu 2024, Polsek Soreang Polres Parepare kembali melakukan temu tatap muka dengan warga dalam wadah Jumat Curhat. Jumat Curhat ini dilaksanakan Polsek Soreang di wilayah Kel. Lakessi, tepatnya di RT 02 RW 03, Jl. M. Arsyad, Pallakawe, Kel. Lakessi Kec. Soreang. Jumat (23/02/2024) pagi.

Di pertemuan pertama kali pasca pencoblosan, Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi dan dukungannya sehingga situasi kamtibmas Kota Parepare sampai saat ini ( saat dan pasca pencoblosan) tetap dalam keadaan kondusif.

” Terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari saudara saudari sekalian, situasi secara keseluruhan di wilayah hukum Polsek Soreang tetap kondusif dan aman, ini berkat kerjasama dan dukungan dari warga masyarakat, pasca pencoblosan warga kini kembali pada aktifitasnya masing – masing “. Ucap H. Muh. Amin saat mengawali Jumat Curhat.

Sebagaimana esensi dari Jumat Curhat, Kapolsek Soreang menghimpun beberapa serapan informasi, antara lain informasi dari bapak Darwis yang menyampaikan perihal keresahan warga akibat dari aktifitas kelompok pemuda hingga larut malam.

” Di tempat kami pak Kapolsek, masih ada kelompok pemuda yang sering kumpul – kumpul hingga larut malam, kami tidak tahu apa yang mereka kerjakan, sekiranya Pak Kapolsek dapat mengarahkan patroli polisi di tempat kami untuk mencegah gangguan kamtibmas “. Pinta Darwis, salah satu warga yang mengikuti Jumat Curhat.

Permintaan ini di jawab Kapolsek dengan mengatakan pihaknya akan memantau aktifitas dari kelompok pemuda yang di maksud.

” Terimakasih, permintaan ini akan kita tindak lanjuti, patroli PMK Polsek Soreang akan kita arahkan ke daerah yang Pak Darwis “. Jawab H. Muh. Amin.

Pertanyaan lain datang dari Ibu Mila, ia mempertanyakan eksistensi dari Polisi RW.

Pertanyaan ini pun di jawab langsung oleh Kapolsek saat itu juga. Kapolsek katakan, setiap warga dapat menghubungi Polisi RW yang di tugaskan di setiap RW.

” Jika saudara – saudara sekalian memiliki hal yang ingin di laporkan, silahkan menghubungi Polisi RW, dari Polisi RW ini nantinya akan melaporkan secara berjenjang dan cepat hingga ke pimpinan untuk di tindak lanjuti segera jika itu memang butuh penanganan dari kepolisian, peran dari Polisi RW hampir sama dengan Bhabinkamtibmas, hanya berbeda pada ruang lingkup, jadi silahkan di manfaatkan keberadaan polisi RW di masing – masing RW “. Ujar Kapolsek Soreang menjawab pertanyaan ibu Mila.

Jumat Curhat dari Polsek Soreang ini, di ikuti oleh sekitar 20 orang warga Pallakawe, di hadiri salah satu tokoh masyarakat setempat, yaitu bapak H. Ihsan Nonci Mappa.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *