Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com-Di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, peran guru sebagai pendidik dan pembelajar tak ubahnya laksana nahkoda yang mengarahkan bahtera pendidikan menuju muara tujuan Seiring perubahan zaman, tuntutan terhadap kompetensi dan profesionalisme guru pun semakin tinggi. Oleh karena itu, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru sangat penting karena kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keahliannya.

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) didefinisikan sebagai proses belajar mengajar yang berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru. Selain itu, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan program yang dirancang untuk memfasilitasi guru dalam meningkatkan kompetensi pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadiannya secara berkelanjutan. Program ini bertujuan untuk mewujudkan guru yang profesional, berdedikasi, dan mampu menjawab kebutuhan zaman.

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bukan hanya tentang mengikuti pelatihan dan seminar, tetapi juga mencakup berbagai kegiatan seperti: Pengembangan diri dengan cara membaca buku jurnal ilmiah, mengikuti webinar, dan mempelajari strategi pembelajaran baru; Publikasi ilmiah dengan cara menulis artikel ilmiah di jurnal terakreditasi, mempresentasikan hasil penelitian dalam sebuah seminar atau pertemuan ilmiah, dan menerbitkan buku; Karya inovatif dengan menciptakan media pembelajaran inovatif, menulis modul, menulis instumen asesmen, mengembangkan model pembelajaran baru, dan merancang perangkat pembelajaran yang menarik; dan kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya adalah menjadi Penggiat Online yang mengacu pada siapa saja yang aktif mengikuti kegiatan online, termasuk kegiatan yang seleksinya secara online.

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan kunci bagi guru untuk tetap profesional di era modern. Dengan mengikuti PKB, guru dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuannya, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung PKB untuk mewujudkan guru yang profesional dan berprestasi! Tetap Semangat!

(Nurman)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *