Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M terima kunjungan dari kalangan penyandang disabilitas Kota Parepare senin (26/02/2024) pagi ini di Mapolres Parepare. Kedatangan penyandang disabilitas bertemu dengan orang nomor satu di Polres Parepare ini di dampingi oleh Ketua LSM Lingkar Hijau, Muh. Ikbal.

Kapolres Parepare menjamu tamunya di ruang lobi, tempat dimana Kapolres selalu menerima kunjungan dari setiap warga yang ingin bertemu dengannya.

Sebanyak 6 orang warga Parepare penyandang disabilitas, yang didampingi Muh. Ikbal, bertemu dengan Kapolres.

Pertemuan berlangsung kurang lebih 25 menit, yang kemudian di akhiri dengan penyerahan bingkisan tali asih Kapolres Parepare kepada penyandang disabilitas tersebut.

Terungkap, pasca pertemuan itu Muh. Ikbal selaku pendamping mengatakan, pertemuan tersebut adalah inisiasi dan kepedulian besar dari AKBP. Arman Muis terhadap para penyandang disabilitas.

” Beliau (AKBP. Arman Muis) adalah sosok pejabat Polri yang sangat peduli dengan saudara kita dari kalangan penyandang disabilitas, beliau sangat merespon ketika para penyandang disabilitas, saudara kita ini, akan berangkat ke Bali bersama LSM Lingkar Hijau dalam rangka melakukan study banding mandiri, beliau bersedia menyediakan sejumlah fasilitas yang akan di gunakan oleh saudara kita, baik saat akan berangkat maupun pada saat pulang”. Kata Ikbal saat di konfirmasi seusai pertemuannya dengan Kapolres.

Kata Ikbal, study banding mandiri LSM Lingkar bersama Kalangan Penyandang Disabilitas ke Bali bertujuan untuk mempelajari bagaimana para kalangan disabilitas di Bali itu mampu mengembangkan kreatifitas, berkarya dan mampu menghidupi keluarga mereka sendiri.

” Jadi, kita akan bawa saudara kita ini bertemu dengan para penyandang disabilitas disana ( Bali), untuk belajar bagaimana caranya untuk belajar berusaha dan mandiri, dan itu juga yang ingin kami pelajari, kami ingin dapatkan ilmunya, sehingga saudara kita kalangan penyandang disabilitas di Kota Parepare juga mampu seperti saudara kita di Bali, mampu hidup mandiri “. Kata Ikbal menjelaskan.

Sementara, tujuan utama yang ingin dicapai dari LSM Lingkar Hijau di Bali adalah untuk mempelajari bagaimana potensi – potensi alam di Bali dapat di eksplorasi oleh masyarakat setempat menjadi titik – titik wisata yang menarik.

” Disana, masyarakat mampu menyulap anak sungai menjadi tempat wisata, banyak potensi alam yang betul – betul di manfaatkan menjadi lokasi wisata, ini yang LSM Lingkar Hijau ingin pelajari disana, sehingga kedepannya ilmu atau cara – cara tersebut dapat di terapkan di Kota Parepare “. Ujar Ikbal.

Mewakili LSM Lingkar Hijau dan Penyandang Disabilitas yang akan berangkat ke Bali pada tanggal 27 februari 2024 Ikbal menyatakan terima kasih atas dukungan dari Kapolres Parepare.

” Terima kasih kami untuk Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, beliau fahami betul dan bersedia memfasilitasi, beliau berpesan kepada kami untuk mempelajari apa yang di butuhkan oleh kalangan disabilitas, tuntutlah ilmunya, pelajari ilmunya, dan bawalah ilmu itu dan kembangkanlah di Kota Parepare, ini pesan beliau kepada kami “. Pungkas Ikbal.

Di ketahui, Peserta Study Banding Mandiri ke Bali tersebut terdiri dari 6 orang penyandang disabilitas dan 6 orang dari anggota LSM Lingkar Hijau, akan melakukan study banding mandiri dari tanggal 27 Februari hingga 8 Maret 2024.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *