Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PAREPARE – Dalam Upaya menciptakan situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Tim Senggol Presisi Polres Parepare gencar melakukan Patroli Hunting di wilayah Kota Parepare.

Patroli hunting Tim Senggol itu dalam rangka terjadinya gangguan Kamtibmas diataranya, mengantisipasi jalur rawan pergerakan geng motor, pelaku begal, Tawuran dan Balapan liar, Premanisme serta kejahatan jalanan dinihari lainnya.

Sebelum melakukan patroli terlebih dahulu dilakukan apel pengarahan oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, di dampingi Ipda Fahrul Nurdin Dantim Senggol Presisi.

Usai melakukan apel tim senggol lansung Bergerak ke sejumlah titik titik rawan terjadinya aksi balapan liar, namun saat itu tim senggol mendapati sejumlah remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Terlihat tim senggol mendatangi sekelompok remaja itu dan mengajak berdialog secara humanis selanjutnya untuk memastikan remaja tersebut tidak melakukan aksi balapan liar, satu persatu diperiksa oleh polisi mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan Dan memastikan tidak membawa benda tajam atau obat obatan terlarang.

Saat dilakukan pemeriksaan terdapat sejumlah remaja yang tidak memiliki kelengkapan surat surat kendaraan bahkan kendaraan mereka tidak menggunakan spion, nomor plat dan memakai knalpot brong serta tidak menggunakan helm.

“Ada 10 orang yang berhasil kami amankan beserta kendaraannya, mereka kami bawa ke Mako polres Parepare untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Parepare

Selanjutnya tim Senggol kembali melakukan patroli di sepanjang jalan mattirotasi hingga ke pelosok pelosok namun tidak menemukan adanya kejadian atau aktivitas masyarakat yang menonjol.

Sekitar pukul pukul 05.00 WITA Tim Senggol kembali ke Mako Polres Parepare dan standby

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *