Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Hari kedua Ops Keselematan Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Parepare melakukan sosialisasi keselamatan berkendara, tertib berlalu lintas dan himbauan disiplin berkendara melalui talk show di stasiun lokal suara Radio Mesra 102,8 FM, yang beralamatkan di Jl. Bau Massepe Kel. Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare. Selasa (5/3/2024).

Ipda Sumiati, Polwan Sat Lantas Polres Parepare, yang di dampingi Aiptu Darman, Sosialisasikan tertib berlalulintas kepada para pendengar setia Radio Mesra Fm terkait pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2024 yang digelar selama 14 hari.

Sosialisasi dengan memanfaatkan media elektronik Siaran Radio Mesra FM, merupakan salah satu dari kegiatan penjabaran mengoptimalkan edukasi kepada masyarakat luas tentang bagaimana etika dan ketentuan berkendara di atas jalan raya untuk mencapai target peningkatan kualitas keselamatan orang saat berkendara.

Pasalnya, pada acara talkshow ini, di buka sesi tanya jawab antara pendengar dengan Ipda Sumiati, hal ini memberikan kesempatan kepada pendengar siaran radio mesra FM untuk berinteraksi dengan Ipda Sumiati seputar berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya membenarkan kegiatan sosialisasi ini.

Mewakili Kapolres Parepare, ia katakan, ” Hari kedua Ops Keselamatan Pallawa 2024, selain pelaksanaan operasional di lapangan yang saat ini sedang dilaksanakan, juga kita dukung dengan kegiatan sosialisasi di media elektronik Siaran Radio Mesra 102,8 FM, hari ini di isi oleh Ipda Sumiati, tujuannya adalah kita ingatkan warga, kita himbau warga untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan cara disiplin dan tertib dalam berlalu lintas, kita ingatkan saudara kita untuk melengkapi diri dan kendaraannya saat berkendara, dan tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang di kategorikan dalam jenis – jenis pelanggaran Prioritas Ops Keselamatan Pallawa 2024 “. Kata Adnan Leppang.

Berikut 8 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas Ops Keselamatan Pallawa 2024, sebagai berikut :

  • Penggunaan helm SNI
  • Pengunaan Safety Belt
  • Pengendara melawan arus
  • Menggunakan Hendphone saat berkendara
  • Kendaraan Over Dimensi dan Over Load
  • Berboncengan lebih dari satu orang
  • Pengendara Dibawah Umur
  • Aksi Free Style

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *