Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




faktualsulsel.com — Pangkep – Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Dalam hal ini, Rutan Kelas IIB Pangkajene telah meraih predikat tersebut tepatnya pada tahun 2020 maka dari itu dijadikan sebagai objek studi tiru oleh tim pokja satker Kanwil Kemenkumham Sultra. Rangkaian kegiatan studi tiru berlangsung pada hari ini, Selasa (5/3).

Rombongan tim pokja satker Kanwil Kemenkumham Sultra, yang terdiri dari Rutan Kelas IIA Kendari, Rutan Kelas IIB Raha dan Rutan Kelas IIB Kolaka, dipimpin oleh Samsir Alam selaku Kasubid Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsir Alam. Kehadiran tim Pokja beberapa satker tersebut di Rutan Kelas IIB Pangkajene, merupakan bentuk komitmen dalam upaya pembangunan zona integritas (ZI), yang mana pelaksanaan kegiatan studi tiru ini bertujuan untuk dapat menyerap dan menerapkan ilmu serta pengalaman dari Rutan Kelas IIB Pangkajene dalam meraih predikat WBK pada tahun 2020 lalu.

Dalam pertemuan ini Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Pangkajene, mewakili Kepala Rutan, mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah menjadikan Rutan Kelas IIB Pangkajene sebagai objek studi tiru.

“Dapat kami sampaikan bahwa untuk dapat meraih predikat WBK, diperlukan komitmen bersama seluruh petugas, baik dalam hal pemenuhan data dukung maupun terkait pelaksanaan tugas sehari-hari yang berkaitan dengan integritas itu sendiri.”, ucap Arman.

Samsir Alam sebagai ketua rombongan studi tiru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak tuan rumah .

“Atas penjelasan yang telah diberikan oleh tuan rumah, kami berharap tim pokja satker Kanwil Kemenkumham Sultra yang hadir pada hari ini bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan.”, jelas Samsir.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tim pokja, dan di akhir kegiatan dilakukan penyerahan cindera mata oleh pihak tuan rumah kepada pihak tamu, begitupun sebaliknya. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan pengamatan kondisi sarana dan prasarana yang ada di Rutan Kelas IIB Pangkajene.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *