PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Sosialisasi Keselamatan Berkendara merambah ke kalangan jemaat gereja, dengan memanfaatkan waktu berkumpulnya para jemaat umat nasrani melaksanakan ibadah hari minggu.

Hal ini dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H yang mensosialisasikan keselamatan berkendara di di gereja Katolik St Petrus Rasul Parepare, yang beralamatkan di Jl. Veteran No. 24 Kel. Mallusetasi Kec. Ujung Kota Parepare. Minggu (10/3/2024) kemarin.

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, yang merupakan rangkaian kegiatan dari time line Ops Keselamatan Pallawa 2024, mengusung tujuan tersampaikannya pesan keselamatan dan etika berkendara di atas jalan raya kepada warga masyarakat dari semua kalangan.

Materi sosialisasi yang disampaikan Adnan Leppang kepada puluhan jemaat gereja Katolik St Petrus Rasul, meliputi jenis – jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi target prioritas Ops Keselamatan Pallawa 2024, etika berkendara, pengenalan marka – marka jalan yang selama ini jarang di ketahui masyarakat, serta ketentuan – ketentuan pasal – pasal pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP. Adnan Leppang yang di konfirmasi terkait ini memberikan keterangan, ia mewakili Kapolres Parepare menyebutkan sosialisasi keselamatan berkendara yang terus di lakukan oleh jajaran Sat Lantas sampai di hari ke tujuh jalannya Ops Keselamatan Pallawa 2024 adalah bertujuan untuk menyebarkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

” Keselamatan Berkendara adalah hal yang sangat penting bagi setiap masyarakat, kita terus sampaikan pesan keselamatan ini kepada warga masyarakat dengan memanfaatkan berbagai kesempatan, dengan harapan agar pola edukasi atau sosialisasi yang disampaikan melalui tatap muka / interaksi langsung dengan warga dapat merubah pola pandang masyarakat tentang bagaimana cara berkendara yang baik, cara berkendara yang mengedepankan keselamatan diri dan orang lain “. Sebut Adnan Leppang.

Diketahui,Ops Keselamatan Pallawa 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 Maret s.d 17 Maret 2024.

Berikut 8 sasaran yang menjadi Prioritas Ops Keselamatan Pallawa 2024 :

  • Penggunaan helm SNI
  • Pengunaan Safety Belt
  • Pengendara melawan arus
  • Menggunakan Hendphone saat berkendara
  • Kendaraan Over Dimensi dan Over Load
  • Berboncengan lebih dari satu orang
  • Pengendara dibawah umur
  • Aksi Freestyle (**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *