PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Parepare — Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Sat Lantas Polres Parepare melaksanakan kegiatan Ramp Check Laik Jalan Kendaraan Bus / Truck, yang beroperasi di wilayah hukum Polres Parepare.

Kegiatan pemeriksaan kelayakan jalan kendaraan Bus / Truck ini di laksanakan di Terminal Induk Parerpare, melibatkan Sat Lantas Polres Parepare, menggandeng kerjasama dengan Dishub Pemkot Parepare dan Kaorspel Terminal Induk Parepare, pada rabu (13/03/2024) malam, kemarin.

Kasat Lantas Polres Parepare AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, yang turun melaksanakan kegiatan Ramp Check bersama personil Satgas Preemtif dan Mitra terkait lainnya, melakukan pemeriksaan dengan objek seperti sistem alat kemudi, sistem penerangan, fasilitas tanggap darurat, perlengkapan kendaraan bermotor, badan kendaraan beserta komponen pendukung hingga kelengkapan syarat pengemudi.

” Jadi, Ramp Check itu adalah kegiatan Pemeriksaan Kelayakan Jalan dari kendaraan, sehubungan dengan Ops Keselamatan yang sudah berlangsung selama 10 hari, kali ini Ramp Check kita laksanakan di Terminal Induk Parapre, dengan sasaran kendaraan Bus yang memuat orang, kita bekerja sama dengan Dishub dan pihak pengelola Terminal Induk Parepare “. Kata Adnan Leppang membenarkan.

Tujuan dari Ramp Check tersebut, dikatakan oleh Adnan Leppang, adalah antisipasi terjadinya kecelakaan melalui pemeriksaan kelayakan jalan kendaraan.

” Menuju perayan Idul Fitri, aktifitas kendaraan Bus akan mengalami peningkatan, olehnya, sedari dini kita lakukan inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum, dan sekaligus sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan melalui kegiatan ini ( pemeriksaan kelayakan jalan kendaraan “. Sebut Adnan Leppang, Kasat Lantas Polres Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *