Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-SENGKANG – Personel Polres Wajo sidak sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Wajo, Senin (1/4/2024).

Sembilan SPBU disidak masing-masing personel Polisi Sektor (Polsek).

Antara lain SPBU Empagae, Majauleng, Ulugalung, Keera, Tempe, Belawa, Sabbangparu, Anabanua dan Siwa.

Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rachman mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar pemudik tidak dirugikan saat mengisi BBM.

“Betul, bahwa kami telah menurunkan personel dari masing-masing sektor untuk segera melakukan pengecekan SPBU guna memastikan stok dan kondisi bahan bakar aman,” ujarnya AKBP Fatchur Rachman

Selain itu, bertujuan untuk memastikan timbangan, takaran, dan meteran yang digunakan sudah sesuai dengan dasar transaksi perdagangan.

“Tentu kami pastikan pula tidak ada praktik-praktik kecurangan dan masyarakat dapat pelayanan terbaik jelang arus mudik,” tuturnya.

Hasil pemantauan dan pengecekan SPBU di lapangan dalam wilayah hukum Polres Wajo disimpulkan terkait stok BBM sangat mencukupi selama ramadan dan arus mudik Lebaran 2024.

Juga, pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis secara intensif kepada SPBU untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Dapat kami laporkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wajo kondusif hingga saat ini. Kami imbau kepada masyarakat agar dapat saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *