Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Maros – Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat ” 2024, dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445H.Tahun 2024 di lapangan Apel Mapolres Maros Pada Selasa (3 /4 /2024 )

Pada giat tersebut Hadir Andi Patarai Amir SE (Ketua DPRD Maros) Letkol Amr,Nicolas (Dandim 1424) Maros ,Kepala Kejaksaan Maros , Kompol Andi Alamsyah (Wakapolres ) PJU Polres Maros.para Pimpinan Instansi, selaku Perwira Apel AKP Yiyi.S (kasat Sat Samapta).dan Komandan Apel Iptu Mustafa.(kanit Regident)

Apel pasukan operasi ketupat di mulai dengan pemeriksaan Pasukan dan di lanjutkan dengan penyematan Pita oleh pimpinan Apel kepada personil tim Gabungan.

AKBP Awaludin Amin.S.I.K.dalam membacakan sambutan Kapolri ,mengatakan bahwa. Hari ini kita melaksanakan Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024 serentak di seluruh indonesia .

Apel pasukan.ini merupakan pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan Opersi Ketupat,2024.sebagai komitmen nyata sinergitas TNI Polri,dengan stacholder terkait dalam rangka pengamanan Mudik Idul fitri 1445H.
Berdasarkan survie indikator kepuasan masyarakat atas penanganan dan penyelenggaraan Arus Mudik,2023 mencapai 89,5 persen,atau meningkat menjadi 15,7 persen di banding.tahun 2022.hal ini merupakan apresiasi masyarakat ,atas kerja keras kita bersama ,yang harus di pertahankan dan di tingkatkan.dalam pengamanan Arus mudik.
Aspek keamanan dari Gangguan Kantibmas juga harus menjadi perhatian penting ,baik pada rumah yang ditinggalkan ,Jalur mudik ,maupun lokasi wisata.dan pusat Keramaian Lainnya.lakukan patroli bersama pada jam jam rawan.siapkan pelaporan Layanan rumah yang di tinggalkan dan penitipan kendaraan sehingga pemudik.tenang.selain itu libatkan organisasi masyarakat ,kelompok kelompok dan keagamaan,dalam pengamanan Shalat Id sebagi wujud toleransi.dan keberagaman indonesia.selain itu juga stabilitas harga dan ketersediaan BBM harus tetap terjaga.

Kapolres Maros menambahkan untuk polres Maros sudah mempersiapkan dari jauh jauh hari.di awal Ramadhan, kita sudah melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan, di hari pertama ramadhan sudah memberikan imbauan imbauan pada masyarakat ,hal hal yang dapat menggangu kelancaran Ibadah di bulan suci Ramadhan.dan sampai saat ini ,maros Dalam kondisi aman.
Dalam kegiatan Operasi ketupat polres Maros menyiapkan 6 Posko. Yakni satu Pos terpadu dan lima pos pengamanan. Yang nantinya akan isi oleh Tim gabungan, baik dari TNI,Polri,SatPol PP ,Dishub,Kesehatan, dengan jumlah hampir 500 personil ,di siapkan .untuk melayani masyarakat dalamkegiatan mudik lebaran.dan arus baiknya.
Harapannya,mudah mudahan kita semua.dapat melaksanakan ini dengan penuh rasa tanggung Jawab.sehingga pelaksanaan arus mudik dan arus balik nantinya berjalan dengan lancar.sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama.tutup AKBP Awaludin Amin.S.I.K.
Adapun Pos pengamanan yang dipersiapkan.yaitu.
1.Pos Pam PTB Kecamatan Turikale Maros

  1. Pos Pam Batang Ase Grand Mall .Maros
    3.Pos Pam Di Area Kawasan Bandara St Hasanuddin.
    4 Pos Pam Bontoa lau.Maros
    5.PosPam Kawasan wisata alam Bantimurung .6.Pospam Kappang Maros.

(**/Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *