Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




faktualsulsel.com — Pangkep – Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang diperingati pada tanggal 27 April setiap tahunnya, merupakan momen penting untuk memberikan apresiasi terhadap peran pemasyarakatan dalam memperbaiki dan mengubah kehidupan narapidana.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan dengan tujuan memperkokoh komitmen seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari Sistem Pemasyarakatan.

Pada hari ini, Rutan Kelas IIB Pangkajene melaksanakan upacara yang merupakan Puncak Peringatan HBP Ke-60. Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Rutan Kelas IIB Pangkajene, Sabtu (27/4).

Dalam upacara ini, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kasubsi Pelayanan, Djufri Rasyid. Adapun tema yang diangkat yaitu “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”.

Djufri dalam membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mengungkapkan makna dari Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.”, ucapnya.

Hadir dalam upacara ini, para pejabat struktural beserta jajaran dan para anggota Pipas Rutan Kelas IIB Pangkajene. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng dan makan bersama para pegawai dan anggota Pipas Rutan Kelas IIB Pangkajene.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *