Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Dalam rangka menjaga dan mengawasi penggunaan Senjata Api (Senpi) yang di pinjam pakaikan kepada personil polisi yang bertugas di lapangan, Si Propam Polres Parepare melaksanakan pemeriksaan rutin berkala Senjata Api, pemeriksaan ini merupakan bagian dari kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin ( Gaktibplin).

Pemeriksaan Senpi yang di pinjam pakaikan kepada anggota Polres Parepare tersebut, di gelar Si Propam Polres Parepare di Baruga Pratistha, seusai apel pagi jam pimpinan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M. Senin (29/4/2024) pagi.

Puluhan personil Polres Parepare yang berstatus pemegang senpi, secara berurutan di periksa oleh personil Propam, dibawah pengawasan Kasi Propam AKP. Syukri Masse, S.H.

AKP. Syukri Masse yang di mintai konfirmasi menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kebersihan dan kelayakan pakai dari senpi, administrasi surat ijin pinjam pakai, dan administrasi lulus tes psikologi.

” Pemeriksaan ini merupakan kegiatan pengawasan rutin berkala terhadap anggota yang pinjam pakai senpi, kita periksa layak pakai senpi, perawatannya, administrasi surat ijin pinjam pakai, dan adminstrasi lulus tes psikologi, selain itu pemeriksaan ini bertujuan untuk mengawasi penggunaan senpi agar tidak di salahgunakan “. Ujar Kasi Propam singkat.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *