PT. Semen Tonasa Group

MAROS(SULSEL), Faktualsulsel.com — Antusias Masyarakat meramaikan kegiatan jalan santai, senam dan Festival UMKM di Lapangan Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Selasa 14 Mei 2024.

Jalan santai yang dihadiri langsung Bupati Maros, Wakil Bupati Maros, dan Camat Marusu, Serta para Pejabat Pemerintah Kabupaten Maros. Kegiatan ini merupakan rangkaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas dapat kita terapkan di masyarakat.

Bupati Maros, “Peserta hari ini cukup banyak yang ikut. Ada sekitar lebih 200-an orang, dan tidak hanya jalan santai, pihaknya juga menggelar workshop UMKM, dan Festival UMKM, Serta kita akan adakan temu wicara secara langsung dengan tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Maros

Syamsul Idrus mengatakan. “Diakuinya banyaknya peserta jalan santai yang datang di hari ini, dan pihaknya sengaja melibatkan UMKM dengan tujuan mendorong pengembangan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal di Kabupaten Maros dan khususnya di Kecamatan Marusu,” katanya.

“Kita lihat jumlah peserta yang hadir lebih dari 200-an, sedangkan jumlah kupon yang kami siapkan hanya 150-an, melalui kegiatan ini kita berdayakan UMKM dengan sengaja menghadirkan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, ada berbagai rangkaian kegiatan lain yang digelar. Termasuk “Temu Wicara Maros Keren”. Dimana dalam kegiatan ini masyarakat dari 14 kecamatan diberi kesempatan berbincang seputar kegiatan pembangunan kemasyarakatan dan pemerintahan di Kabupaten Maros.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Maros, merupakan kegiatan Setiap tahun tetapi kegiatan kali ini, kita lakukan di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros. Dan bukan merupakan kegiatan menjelang pemilu.

Reporter: (**/Aini faktual)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *