PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — Makassar – BISMILLAHI RAHMANI RAHIM.
Dalam suatu riwayat dari Jabir bin ‘Abdillah r.a., Rasulullah SAW bersabda: “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Masjid adalah pusat ibadah dan akumulasi kegiatan kemasyarakatan dalam rangka pembinaan mental ummat yang keberadaannya dibutuhkan membentuk masyarakat yang madani, beriman, berakhlaq mulia dengan tujuan akhir mendapatkan kesejahteraan di dunia dan di akhirat kelak.


Berdasar kerangka pemikiran inilah Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Babul Khair Kampung Baru Antang Makassar mengemban amanah dari masyarakat yang mendambakan Masjid yang besar, nyaman dan kondusif sekaligus menjadi tempat ibadah dan akumulasi kegiatan kemasyarakatan sehari hari .dengan membangun, memperbesar dan meningkatkan Masjid Babul Khair Kampung Baru Antang yang dapat menampung Jamaah lebih banyak.

GALIB MAS’UD SH sebagai ketua DEWAN KEMAKMURAN MASJID (DKM) Masjid BABUL KHAIR kampung baru mengatakan maksud dan tujuan membangun masjid ini yaitu :

– menjadikan masjid Babul Khair sebagai sarana peribadatan yang layak. Luas dan nyaman
– membentuk dan membina sarana pendidikan Al Qur’an dan da’wah
– membangun sarana dan prasarana aktifitas religius kemasyarakatan dan
– menjadikan Masjid tempat penampungan pengungsi korban Banjir yang menimpa kampung Baru setiap tahunnya.

Pembangunan Masjid Babul Khair yang berlokasi di RT.006/ RW.001 Kampung Baru, kelurahan Antang , kecamatan Manggala, kota Makassar sudah di mulai dari Bulan Januari 2024.

Untuk itu kami dari Dewan kemakmuran masjid sangat berharap DOA, Dukungan dan Bantuan dari seluruh warga kampung Baru dan semua pihak agar rencana pembangunan MASJID kami bisa berjalan aman dan lancar. Sekiranya atas Bantuan dan Donasi dari Bapak/ibu dan donatur kami hatur’kan banyak Terima Kasih yang sebesar besar’nya dan semoga ALLAH SWT menggantinya berlipat ganda,menjadi amal jariyah yang tiada putus dunia akhirat, ucap ketua DKM Bapak GALIB MAS’UD.

Kami menerima wakaf baik berupa benda atau uang dengan nominal berapapun, semoga bisa menjadi ladang Amal bagi bapak/ibu/saudara(i).

Kontak yang bisa di hubungi :

Galib Mas’ud S.H
0852 5545 2683
Andi Ismail S. Pd
0812 8881 2427
Wahyudi
0896 1131 1411



(Mhuest/mimink)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *