PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Tana Toraja — Untuk menciptakan situasi tetap aman, tertib dan lancar dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tana Toraja menggelar patroli dengan menyisir titik rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas, Minggu (19/05/24).

Berikan edukasi dan teguran secara humanis demi menertibkan para pengendara yang parkir bukan pada tempatnya karena berpotensi dapat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas serta mencegah terjadinya ugal – ungalan yang dapat menimbulkan kecelakaan.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan, giat ini dilaksanakan atas perintah bapak Kapolda Sulawesi Selatan pada jajarannya untuk secara rutin menggiatkan tertib berlalu lintas dan sasarannya pada pengendara yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas utamanya pengendara yang parkir sembarangan.

“Resiko – resiko yang dimungkinkan terjadi akibat parkir sembarangan antara lain, keamanan kendaraan tidak terjamin, merusak estetika jalan, dapat menggangu pengendara lain, menimbulkan kemacetan dan merusak keindahan kota “Jelas Kapolres Tana Toraja.

Terpisah Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Muh. Awaludin, menuturkan jika giat dilaksanakan dalam bentuk pemberian edukasi pada pengendara khususnya yang parkir sembarangan atau parkir menggunakan badan jalan dengan menyisir beberapa titik yakni depan tempat perbelanjaan, pertokoan, area warung makan dan jalan – jalan yang sering terjadi kemacetan arus lalu lintas.

“Berdasarkan perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres Tana Toraja kami melaksanakan patroli secara rutin guna mencegah terjadinya parkir liar, dan tentunya hal ini kami tetap mengedepankan sisi humanis, dapat juga kami sampaikan agar kiranya para pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas karena kita ketahui bersama bahwa kecelakaan diawali dari pelanggaran” Tutup Kasat Lantas.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *