PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-TANA TORAJA – Guna meningkatkan keamanan sekaligus sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, Kapolres Tana Toraja mengajak warga aktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), Senin (20/5/2024).

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali satuan keamanan lingkungan (satkamling) dalam menciptakan rasa aman, tertib dan tentram di lingkungan masing – masing dan wujudkan kesadaran masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas seperti memberikan peringatan – peringatan untuk mencegah terjadinya kejahatan, kecelakaan, kebakaran, banjir, dan bencana alam lainnya.

“Masalah keamanan bukan hanya tugas Polri, melainkan semua pihak saling bersinergi baik TNI, Pemerintah dan warga masyarakat,” jelasnya

Terpisah, merespon hal tersebut, terlihat personil Bhabinkamtibmas Polres Tana Toraja bersama warga bergotong royong membersihkan dan menghiasi pos kamling di daerah binaannya.

Personil Bhabinkamtibmas menunjukkan kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan patroli wilayah serta sambang warga di Desa binaan sesuai perintah Kapolres Tana Toraja.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Geni Saputra tidak hanya menjalankan tugas patroli rutin, namun juga memberikan
pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat.

Kegiatan ini menjadi bentuk nyata
dari kebersamaan, soliditas, dan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Personil Bhabinkamtibmas yang dikenal dengan sapaan Bripka Geni Saputra personil Polsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja juga menyampaikan kegiatan menggalakkan kembali Poskamling atas perintah Kapolres Tana Toraja melalui Kapolsek Bonggakaradeng.

“Kami bergotong royong bersama warga membersihkan poskamling dan menghiasinya untuk kenyamanan petugas,” tutupnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *