PT. Semen Tonasa Group



faktualsulsel.com — Makassar_Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah kota Makassar khususnya di kec. manggala, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIk.,MH diwakili oleh Waka Polres AKBP Budi Susanto, SIK, gelar silaturahmi bersama Tripika, Dewan Lorong Se-Kecamatan Manggala, mitra kamtibmas FKPM, para lurah, Babinsa, bhabinkamtibmas dan Polisi RW Sekecamatan manggala, bertempat di Aula Kecamatan Manggala Jln. Bitoa Raya, Rabu Pagi (22/5/24)

Dalam giat silaturahmi tersebut turut pula di hadiri oleh, Camat manggala diwakili Sekcam Manggala Putra Andi Beso, S.STP, Danramil Pnk-Mgl Mayor Inf M. Yamin, Kapolsek manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH, Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Wahiduddin, para lurah, para dewan lorong, Babinsa dan bhabinkamtibmas serta polisi RW Se-kecamatan manggala.

Dalam sambutannya Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Waka Polrestabes Makassar mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan silaturahmi yang di laksanakan sehingga bisa bertatap muka

“Kami punya target, untuk meniadakan potensi tawuran antar kelompok di Makassar yang tentunya perlu dukungan dari semua pihak khususnya yang mempunyai peran penting di sini adalah para dewan lorong yang telah dibentuk di setiap kelurahan oleh Pemkot Makassar” ujar Waka Polrestabes


Selain pengembangan lorong wisata, yang akan melibatkan berbagai kegiatan masyarakat tentunya keberhasilan program ini sangat bergantung pada kondisi kamtibmas yang kondusif sehingga pentingnya sinergitas dan peran aktif seluruh element, bersama dewan lorong mengedukasi anak anak kita untuk menjaga Kamtibmas serta dapat menyelesaikan setiap permasalahan atau jadi mediator dalam hal penyelesaian masalah” Ucapnya

Lebih lanjut AKBP Budi Susanto, SIK, mengatakan bahwa dewan lorong mempunyai tugas seperti apa yg diamanatkan oleh bapak Walikota Makassar sebagai pengembang lorong wisata sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Maksud dan tujuan adalah koordinasi dan komunikasi sudah berjalan serta kolaborasi harus lebih dioptimalkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pemeliharaan kamtibmas” ujarnya.

Disesi tanya jawab salah satu Tokoh Masyarakat Sdr. Muh. Aris selaku pembina dewan lorong serta Ketua RW, ketua FKPM Dikelurahan Bitowa, apresiasi langkah kepolisian dalam cipta Kamtibmas tentu dengan adanya terobosan tersebut kami diwilayah akan ikut berpartisipasi baik dalam penyelesaian dini permasalahan serta patroli bersama kepolisian dalam hal menjaga Kamtibmas wilayah” ucapnya

Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos,. MH mengatakan bahwa timbulnya gangguan Kamtibmas dilingkungan masyarakat saat ini sebagian besar dilakukan oleh kalangan anak-anak / pemuda kita sehingga menjadi tugas kita, semua harus kita jaga, terlebih selaku orang tua punya tanggung jawab untuk menjaga, semua anak anak kita dan yang ada di sekitar kita.

Diakhir kegiatan Wakapolrestabes Makassar menyempatkan diri foto bersama dan mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran dan terselenggaranya giat silaturahmi ini. Tutupnya.


(Mhuest/mimink)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *