PT. Semen Tonasa Group

Faktualsulsel.com-TANA TORAJA – Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo menghadiri undangan dari PMKRI sebagai narasumber dalam Seminar Stadium Generale bertema “Strategi Kebijakan Pembangunan Kawasan Sulawesi Sebagai Penyangga Ibu Kota Negara” yang dirangkai dengan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) di Aula Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sabtu (25/5/2024).

Pada awal materi, Kapolres menyampaikan secara singkat terkait kepemimpinan.

“Inti dari organisasi adalah managemen, inti dari managemen adalah kepemimpinan dan inti dari kepemimpinan adalah seni. Berbicara managemen maka kita memiliki empat sumber daya yang harus dikelola yaitu manusia, peralatan, anggaran dan metode. Selanjutnya sumber daya tersebut dikelola melalui fungsi managemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian. Strategi diambil dengan melihat kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang,” tutup Kapolres mengawali pemaparan.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Malpa Malacoppo selanjutnya memaparkan situasi kamtibmas yang meliputi situasi wilayah, Anev situasi kamtibmas (jenis gangguan kamtibmas, jenis kejahatan, jenis kasus tertinggi, gangguan kamtibmas non pidana, kamseltibcarlantas) dan rekomendasi harkamtibmas sebagai bahan pemikiran bersama dan bahan diskusi dalam latihan kepemimpinan.

Seminar ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg dan Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani dan beberapa narasumber lainnya.

Diakhir kegiatan, pemateri dalam hal ini orang nomor satu di jajaran Polres Tana Toraja menerima piagam yang diserahkan langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Toraja.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *