PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-Tana Toraja – Polres Tana Toraja terus mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi secara aktif menjaga keamanan pribadi dan lingkungan masing – masing sesuai konsep community policing dengan bersama – sama mencegah terjadinya kejahatan dan masalah sosial di sekitar kita.

Untuk itu Polres Tana Toraja menggelar penilaian lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan agar tercipta harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tana Toraja, Selasa (28/05/2024).

Rabu 22 Mei 2024 pagi, Polres Tana Toraja melakukan penilaian lomba terhadap lima Satkamling diwilayah hukum Polres Tana Toraja yakni satkamling Rantetayo, satkamling Benteng Ambeso, Satkamling Lion Tondok Iring, Satkamling Bonggakaradeng, dan Satkamling Maruang.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, pelaksanaan penilaian satkamling di lima tempat yang berbeda dengan mengutus para pejabat utama (PJU) Polres Tana Toraja dan penilaiannya dilihat dari beberapa aspek.

“Aspek penilaian Satkamling terbagi atas lima yakni aspek sumber daya manusia (SDM), aspek sarpras (sarana dan praarana), aspek operasional, aspek dukungan masyarakat, dan aspek binsatkamling”, kata Kapolres.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan swakarsa guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tana Toraja guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

“Hasil dari penilaian yang telah dilakukan dengan nilai tertinggi, pos satkamling Rantetayo Kel. Padangiring Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja terpilih untuk mewakili Polres Tana Toraja dalam lomba Satkamling tingkat Polda Sulsel”, ujarnya.

Para petugas Satkamling semuanya merupakan binaan dari Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Tana Toraja.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *