PT. Semen Tonasa Group


faktualsulsel.com — Polres Pangkep melaksanakan upacara dengan memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Mapolres Pangkep, Sabtu (01/06/2024).

Adapun tema dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati tanggal 1 Juni tahun 2024 yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”

Setelah pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila, Kapolres Pangkep Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tahun di gelar untuk memperingati nilai –nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sekaligus dasar negara yang diterangkan dalam Pembukaan UUD 1945.

Lebih lanjut, momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini pun diharapkan dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. “Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita,” ucapnya.

“sebagai anggota Polri kita harus menghayati Pancasila serta mendengungkan kepada masyarakat bahwa falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila dengan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat.” tutup Kapolres.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *