PT. Semen Tonasa Group


faktualsulsel.com — pangkep Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa aman, Kepolisian Resor (Polres) Pangkep menggelar apel bersama dalam rangka dalam rangka kesiapan Personel Polres Pangkep dan jajaran dalam pelaksanaan Pengamanan dan Pelayanan kegiatan masyarakat pada Malam Takbiran dan Pengamanan Shalat Idul Adha 1445 H / 2024 M, di Lapangan Apel Mapolres Pangkep, Minggu (16/06/2024) Pukul 20.00 WITA.

Kegiatan apel tersebut, dipimpin Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Fajar, dan turut hadir Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti S.I.K., M.K.P., didamingi Wakapolres Pangkep Akbp H. Muh. Thamrin S.H., Ketua DPRD Kab. Pangkep H. Abd. Haris Gani, S.Sos., M.Si., Kakan Kemenag H. Nur. Khalik, S. Sos., M.A, Kasat Pol PP Drs. M. Thamrin, T. M.Pd., serta para personil yang tergabung dalam pengamanan malam Lebaran dan Shalat Idul Adha 1445 H.

Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Fajar, selaku pimpinan apel dalam arahannya menyampaikan bahwa pengamanan malam lebaran dan sholat Idul Adha 1445 H ini adalah suatu kegiatan seremonial yang hampir setiap tahun dilaksanakan.

“Kegiatan ini jangan hanya menjadi seremonial belaka tapi harus betul-betul kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat, harapannya kita bisa mengamankan supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib dan lancar.” Pungkasnya

“Saya secara pribadi bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Semoga ibadah kita berjalan dengan lancar dan apa yang kita kerjakan malam ini dan seterusnya menjadi amal ibadah untuk kita semua menjaga keamanan rasa aman dan tentram kepada masyarakat” ucapnya.

Ia juga menambahkan agar para petugas pengamanan tetap menjaga kesehatannya, tetap fokus, sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Salah satu jenis gangguan yang harus di antisipasi yaitu adanya konvoi menggunakan roda empat dan roda dua di jalan raya yang dapat menimbulkan terjadinya kemacetan bahkan tawuran antar warga,” tutupnya

Selesai melaksanakan apel bersama, selanjutnya dilaksanakan patroli gabungan di wilayah Kab. Pangkep dengan tujuan untuk mencegah tindak kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut hari raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *