Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa, Faktual SulSel- Com Studi Wisata siswa SMA LPP YW UMI merupakan program sekolah setiap tahun pada akhir semester ganjil pelaksanaannya pada hari sabtu – minggu tanggal 1-2 Desember 2018

Ketua panitia studi wisata Amiruddin, S. Pd. I. Mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan program sekolah yang melibatkan 9 mata pelajaran sebagai ajang praktek siswa, mata pelajaran yang dilibatkan adalah Biologi, Fisika, Ekonomi, Kimia, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Seni, dan Bahasa obyek yang di kunjungi yaitu Balla Lompoa Kab. Gowa, tempat pembuatan guci kab. Takalar Permandian Kassi kab. Jeneponto, Pantai marina, pantai seruni dan permandian eremerasa kab. Bantaeng,” Ujarnya.

Lokasi yang dikunjungi pertama Balla Lompoa di Gowa, pengelola sekaligus pemandu Andi Jufri Tenri Bali Dg. Pile mengatakan Museum Balla Lompoa Gowa merupakan museum yang koleksinya sangat mengesankan. Museum ini menempati sebuah rumah panggung khas Makassar dan menyimpan benda pusaka dan berharga yang merupakan sebagian dari peninggalan Kerajaaan Gowa masa lalu.

Bangunan Museum Balla Lompoa Gowa berada di sebuah kompleks cukup luas. Lokasinya agak masuk ke dalam di Jl. Sultan Hasanuddin 48, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa. Pada puncak atap museum tampak kepala kerbau dengan tanduknya yang melengkung ke atas,” Ujarnya.

Laporan: Nurdin Manurung

By Redaksi

One thought on “SMA LPP YW UMI Mengadakan Studi Wisata”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *