Makassar, Faktualsulsel.com – Koperasi Karyawan “Amanah” MAN 2 Kota Makassar mengadakan rapat anggota tahunan tahun buku 2018 di ruang PSBB M2M pada hari Sabtu, 26 Januari 2019.

Ketua pengurus koperasi karyawan ” Amanah” MAN 2 kota Makassar Muhammad Saleh, S. Pd., M. Si mengatakan dalam sambutannya dalam laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi melalui RAT koperasi tahun buku 2018 dapat memperkuat tata kelola koperasi yang inovatif profesional tangguh dan akuntabilitas.

RAT ini diharapkan dapat memberikan sebuah keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan koperasi karyawan amanah MAN 2 kota Makassar secara usaha maupun organisasi sehingga gerak langkah koperasi dalam mencapai tujuan selalu dapat sejalan dengan keinginan kita bersama sebagai pemilik koperasi. Tahun berjalan ini jumlah anggota koperasi sebanyak 115 orang dan pada tahun buku 2018 SHU yang dibagi ke anggota sebesar Rp. 106.237.579 mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu,” Ujarnya.

Pada tempat yang sama dinas koperasi kota Makassar yang di wakili oleh kasi pendaftaran dan hukum Dra. Hj. Andriani Syam.,MM. Mengatakan dalam sambutannya koperasi karyawan Amanah MAN 2 kota Makassar adalah koperasi yang ke 12 mengadakan RAT dari sekian banyak koperasi sehingga masuk dalam kategori koperasi berprestasi kota Makassar.

Untuk maju mundurnya koperasi tergantung dari pengurus, pengawas dan anggota koperasi untuk berpartisipasi di dalamnya baik dari peningkatan pembelanjaan anggota, maupun pengelolaan unit usaha harus profesional dan meningkatkan pelayanannya, pengurus koperasi sudah menerapkan peminjaman yang tidak mengandung riba olehnya itu disarankan kepada pengurus koperasi dalam pengelolaanya berdasarkan syari’ah untuk menambah unit usahanya dalam bentuk pembiayaan rumah, pembiayaan kendaraan yang menjadi kebutuhan anggota supaya koperasi lebih meningkat,” Ucapnya.

Laporan : Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *