Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Kepala Puskesmas kota Pangkajene kabupaten Pangkep,drg.Erfiah Tenriuji saat ditemui awak media di kantornya, Senin (04/02).

Beliau Mengungkapkan bahwa “untuk mencegah penyakit tidak menular(TPM) di wilayah kerjanya, pihaknya galakkan program pola makan yang teratur kepada warga, selain perlunya deteksi dini untuk mencegah jenis penyakit tidak menular, untuk itu sebelumnya pihaknya telah Launching Road to deteksi dini penyakit tidak menular dengan membagikan buah buahan kepada warga”, tuturnya.

Bahkan lanjut Erfiah, Pos Pembinaan Terpadu Penyakit tidak menular(Posbindu TPM) di wilayah kerjanya telah terbentuk di lima kelurahan dan satu lagi di Pasar Sentral Pangkep dan sudah berjalan,”ungkapnya.

Terkait penyakit Demam berdarah(DBD) yang menimpa warga Solo Padadae drg.Erfiah menambahkan, “pihaknya telah lakukan kerja bakti bersama masyarakat di dua titik untuk bersihkan lingkungan tempat berkembang biaknya nyamuk penyebab Demam Berdarah(DBD) karena diindikasikan penyebab DBD adalah dari kesehatan lingkungan.

Kemudian langkah berikutnya adalah mengevakuasi warga yang demam ke Puskesmas Pangkajene untuk diadakan perawatan,” Tutupnya.

Laporan: Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *