Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com, Pangkep- Dugaan penggunaan Ijazah Palsu paket C yang digunakan Sekertaris Desa Satanger kecamatan Tangayya dibantah keras Kepala Desa Satanger Zubaer. Hal ini disampaikan via telpon saat dihubungi Minggu,(3/1).

Kepala Desa yang baru menjabat sekitar tiga tahun ini menuturkan Tidak tahu menahu adanya ijazah Paket C atas nama Suf (44 thn) yang merupakan sekertarisnya sempat beredar di masyarakat.

” Saya baru lihat itu pak ijazah Paket C atas nama Suf yang juga sekertaris Desa saya, waktu memasukkan dokumen pada saat penerimaan Sekertaris Desa, yang bersangkutan menggunakan Ijazah SMA Umum bukan Paket C, ijazahnya ada saya simpan, makanya saya juga heran kenapa ada Ijazah Paket C atas nama beliau. Dan saya tidak bisa menghubungi sekdes saya yang saat ini masih ada di Pulau Satanger”. Ungkapnya.

Hal yang berbeda disampaikan Tokoh Pemuda Desa Satanger Sdr Opik bahwa permasalahan Ijazah ini sudah sempat ditanyakan kepada Kepala Desa dan oknum Sekdes tersebut dan mengakui kalau ijazah Paket C yang diduga Palsu tersebut digunakan untuk mendaftar sebagai Sekdes.

” Sepengetahuan kami oknum tersebut tidak pernah mengenyam Pendidikan SMA Umum, kalau seandainya betul, ada keganjilan disitu, beliau kelahiran bulan Mei 1975 dan tamat paket B tahun 2011 artinya umur bersangkutan sudah 36 tahun, apa memang ada aturan usia seperti itu masih bisa mendaftar SMA Umum” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan lewat beberapa media online bahwa oknum Sekdes Diwilayah Liukang Tangaya diduga menggunakan Ijazah Paket C palsu yang digunakan menjabat sebagai Sekertaris Desa.

Kasus ini akan dilaporkan ke pihak berwajib oleh Warga masyarakat Desa Satanger dan LSM.

Laporan: SR Taggiling

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *