Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Takalar, faktualsulsel.com-Peringatan Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juni sejak tahun 1995.

Hari perayaan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan bekerja sama untuk menanggulangi kekeringan dan degredasi lahan.
Dengan adanya Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia, diharapkan pemahaman masyarakat akan bahaya degradasi lahan akan semakin meningkat.

Sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, maka pada Tanggal 15 dan 16 Juni 2019, masyarakat Kabupaten Takalar dari berbagi Komumitas, Organisasi dan instansi pemerintah, melaksanakan beberapa kegiatan antara lain : Bersih Lingkungan, bersih sungai dan patai, dan Penanaman Pohon secara serentak di beberapa tempat di kabupaten Takalar.

Menurut informasi yg di terima dari penanggung jawab kegiatan ini, Nurlinda dg.Taco, yang juga adalah Ketua FIKKSM mengatakan bahwa Kegiatan ini jùga adalah masih rangkaian kegiatan memperingati hari Lingkungan Hidup yg setiap tahunnya jatuh pada tanggal 5 Juni, akan tetapi tahun ini bertepatan dengan Hari Raya idul fitri maka pelaksanaannya bersamaan dengan hari Penanggulangan degradasi lahan dan kekeringan Sedunia.

Selain komunitas peduli sungai, OKP, LSM dan berbagai komunitas lainnya ikut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar yang juga sebagai Ketua Forum Kabupten Sehat Takalar, ibu DR. Hj. Irma Andriani, M.Si, S.Pi.

Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk kegiatan untuk mendukung program pemerintah Takalar Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara dan yang lebih dikenal dengan GEMA TASAMARA,
Dalam kegiatan bersih bersih sungai dan pantai Serta penanaman pohon juga ikut berpartisipasi Anggota TNI.

Secara terpisah Kaharuddin Muji sebagai ketua Forum Komunikasi Masayarakat Peduli Sumber Daya Air memberi apresiasi kepada seluruh pihak yg telah berpartisipasi dalam kegiatan di kabupaten Takalar ini.

Motifator dan Fasilitator Nasional Komunitas Peduli Sungai yang lebih akrab di panggil Daeng Muji ini juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Mari kita bersama sama menjaga alam ini, menjaga Sumber Daya Air Kita. Bersama sama menjaga lingkungan kita untuk generasi masa depan,ungkapnya.

Laporan :Muh. Sahid S.

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *