Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Torut, faktualsulsrl.com – Sebagaimana yang telah diamanahkan oleh MOU Kapolri bersama Kemensos RI dalam rangka pengawasan aliran Bansos, Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Polres Tator Bripka Herman Rerung melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bansos Rastra yang di laksanakan oleh Kelurahan Tantanan kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Sabtu (27/07/2019).

Disaksikan oleh Bripka Herman Rerung,
Lurah Tantanan, ibu Adolfina Palengka, SE, menyalurkan Bansos Rastra kepada masyarakat penerima yang dinyatakan berhak untuk peroleh beras pra sejahtera ( Bansos Rastra ).

Polisi pengemban amanah Bhabinkamtibmas ini menyebutkan :
– di wilayah binaannya terdapat72 KK yang telah dinyatakan berhak mendapatkan beras rastra.
– Tiap 1 KK mendapatkan bansos beras rastra sebanyak 10 kg atau 1 zak.
– penyaluran Bansos Rastra rutin dilaksanakan setiap bulannya sesuai dengan daftar warga penerima yang ada.

Mengutip keterangan dari Lurah Tantanan ibu Adolfina Palengka SE, Herman Rerung mengatakan lagi bahwa Tidak ada Biaya Apapun yang dibebankan kepada warga penerima rastra, penyaluran dengan gratis sesuai dengan petunjuk teknis nya.

Perlu untuk diketahui, untuk memastikan penyaluran Bansos Rastra tepat sasaran, Pihak Polri telah membentuk Satgas Bansos. Pembentukan Satgas Bansos merupakan tindak lanjut dari MOU Kapolri bersama Kemensos RI yang bertugas untuk *memantau*, *mengawasi* dan *menegakkan hukum* bila ada indikasi penyimpangan pada penyaluran Bansos.

” Saat ini, Kelurahan Tantanan sedang menyalurkan Bansos Rastra kepada 72 Keluarga Pra Sejahtera, dan penyalurannya kami ( Polisi ) pastikan tepat sasaran, tidak ada pungutan apapun, dan sesuai dengan mekanisme yang ada “. Tegas Bripka Herman Rerung.

Mewakili Kapolsek Rantepao Polres Tana Toraja, Bripka Herman Rerung mengajak kepada semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama sama dengan Polri dalam mengawal, mengawasi dan memastikan Penyaluran Bansos Rastra ini tepat sasaran tanpa disertai dengan penyelewengan.

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *